Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengepul Sertifikat (Part 6 Diklat SEAMEO BIOTROP)

Pengepul Sertifikat (Part 6 Diklat SEAMEO BIOTROP)

Pengepul Sertifikat (Part 6 Diklat SEAMEO BIOTROP)

Tantangan Hari ke- 21

# TantanganGurusiana

Pertama aku mendapatkan informasi tentang diklat ini dari pesan Whatshap teman satu kantor yang menyatakan bahwa dibuka pelatihan daring penerapan pertanian perkotaan dalam mendukung ketahanan pangan keluarga. Link pendaftaran di link pendaftaran pelatihan Biotrop dan ada satu link informasi di IG (Instagram). Pada link di IG menunjukkan flyer tentang pelatihan ini yang menyatakan bahwa pelatihan gelombang 1 ini ditujukan untuk masyarakat umum,sekolah, universitas dan instansipemerintah serta swasta di seluruh Indonesia dengan persyaratan peserta mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan peserta harus dapat menghadiri pelatihan melalui webex online system dengan menggunakan laptop, komputeratau handphone. Periode pendaftaran pelatihan cukup panjang, dari tanggal 30 April 2020 sampai dengan 8 mei 2020, namun ternyata pada pelatihan gelombang 1 ini hanya diterima 200 peserta saja, untuk yang lainnya yang tidak terjaring bisa mengikuti di live striming youtube . Jadwal kegiatan pelatihan ini dimulai tanggal 11 Mei 2020 sampai dengan 17 Juli 2020 penyerahan tugas akhir dari kegiatan pelatihan dan sertifikat akan diserahkan kepada peserta yang mengikuti jadwal webex minmal 80 persen dari total pertemuan dan mengumpulkan tugas akhirnya. Materi dari hari pertama adalah pembukaan dilanjutkan orientasi kegiatan. Rangkaian pelatihan diantaranya mengenai teknik hidroponik, teknik aquaculture,kultur jaringan, budidaya jamurpangan dan penjelasan tugas akhir. Pemateri atau nara sumber adalah pemateri handal dari Biotrop diantaranya Dewi Suryani,SP,MM, Riana Hartati,SSi, Shella Marlinda,MSi, Dr. Erina Sulistiani dan Samsul A.Yani,SSi. Hari ini adalah hari pembukaan pelatihan Biotrop, aku mengikuti dengan antusias disela-sela kesibukanku mengatur kegiatan terima zakat di sekolah dan persiapan diklat lainnya yang akan di buka hari ini juga. Saat sedang asik mendengarkan pemateri member paparan, ternyata ada doorprize berupa buku gratis dengan empat judul terlampir di screen out paparan pemateri dengan opsi siapa cepat dia dapat per orang 1 buku dengan menghubungi no wa admin. Ada empat judul buku dan aku pilih salah satunya dengan judul Penggunaan larva (Maggot) Black Soldier Fly (BSF) dalam pengolahan limbah organik. Semoga buku keren tentang pengolahan limbah secara alami itu segera aku terima dan bisa kuterapkan untuk kegiatan kemanusiaan dan semoga aku lulus pelatihan ini dengan sempurna dan mendapatkan sertifikat durasi 40 jam pelatihan. Semangat gempur pelatihan mandiri menempa ilmu di tengah wabah corona.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Rajin sekali.

11 May
Balas



search

New Post