Dian Isyarini Pemiluwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
The Red Bean

The Red Bean

The Red Bean

Tantangan hari ke-33

#TantanganGurusiana

Menjelang satu hari sebelum lebaran, ada menu khusus yang tidak boleh ketinggalan yaitu sayur kacang merah alias the red bean.... Bagaimana cara membuat sayur kacang merah? Iyeeesss yuk baca semua dan praktekkan:

Bahan:

Kacang merah 1/4 kg

Tahu 10 buah

Iga sapi 1/2 kg

Bawang putih 10 siung

Bawang goreng 1 sendok makan

Cabe kecil 10 buah

Laos satu jari

Daun salam 5 lembar

Santan kara 1 buah ukuran sedang

Garam

Gula

Penyedap

Cara membuat:

Rendam kacang merah sampai mengembang perkiraan direndam pagi hari dimasak sore, potong tahu kotak-kotak lalu goreng setengah matang, masak iga sampai empuk dagingnya, selanjutnya bawang putih di iris ditumis plus cabe dan daun salam, masukkan kacang merah dan air rendaman plus tahu goreng setengah matang, masukkan semua bahan lalu tambahkan santan dan masak sampai empuk tambahkan bawang goreng, dan sayur kacang merah siap dinikmati dengan lontong atau nasi.

Menu wajib lainnya yang harus ada adalah ceker pedas... Karena bikinnya agak ruwet, lebih baik beli saja.... Di warung ceker bu erna atau warung ceker legendaris Bondowoso ceker buk ning.....Hahahhaha........ Selamat mencoba dan selamat berbelanja, selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post