Dian Kusumawati

Mahasiswi S1 Keguruan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rutinitas di Hari Senin

Rutinitas di Hari Senin

Seperti biasa dari hari-hari sebelumnya. Alarm menunjukkan jam 04.30 WIB berbunyi, saya terbangun untuk mandi dan sholat subuh. Sehabis mandi dan sholat, saya bersiap-siap untuk sarapan dan lalu pergi mengajar di TK. jam menunjukkan 07.30 WIB TK sudah mulai bernyanyi lalu menunaikan sholat dhuha bersama. Selesai sholat dhuha, anak-anak seperti biasa diajarkan do'a sesudah sholat dhuha. Jam menunjuk ke angka 08.30 semua anak-anak untuk masuk kelas belajar membaca huruf abjad, dan membaca iqro.

Ada satu anak yang entah dia belum mengerti tentang huruf, angka dan bacaan arab. Anak tersebut sehari-harinya jarang bicara juga. Awal masuk sekolah anak tersebut memang dianjurkan masuk di kelas A bukan di kelas B, mungkin orang tuanya belum menerima dengan keadaan anak tersebut atau alasan apa saya tidak tahu. Saya merasa kasihan ke anak tersebut karena memaksakan dirinya untuk belajar yang belum dia ketahui sama sekali, seharusnya di masukkan ke kelas A karena orang tuanya memaksa untuk di kelas B. Pola pikiran anak tersebut sangat lambat untuk menangkap suatu pelajaran. Dengan sabar saya ajarkan untuk bisa membaca.

Hari ini amat sangat lelah dan memang kondisi saya kurang fit, di tambah mengajar di 2 kelas yaitu B1 dan B2. Guru B1 kebetulan sedang keluar karena mengajar sempoa di sekolahan lain.

Saya beraharap semoga lelah saya menjadi lillah untuk membahagiakan orang tua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insya Allah, lillah ketika ikhlas yang mendasarinya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

07 Oct
Balas

Terima kasih bunda sudah mampir. Aamiin

07 Oct



search

New Post