Dian Martiani

Dian Martiani...perempuan berdarah Sunda, putri dari Bp M.Ilyas dan Ibu Bai Rustiati yang keduanya berprofesi sebagai Guru. Meski Lulusan IPB, Jurusan Gizi Masy...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika Reward dan Punish tidak berimbang

Manusia adalah makhluk sosial yang butuh saling berinteraksi...saling mengingatkan...saling mengapresiasi...saling membahagiakan...

Ada pahala....ada iqob/hukuman..begitulah syari'at telah memberikan pagu.....sebagai panduan pemenuhan kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial....

Pahala diberikan agar memotivasi kita untuk berbuat lebih baik... Iqob ditegakkan untuk pengingat diri...untuk tidak mengulangi...

Kepada para orang tua dan guru....seimbangkanlah perlakuan kita pada anak anak kita....agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang mekar....mengerti tanggung jawab....juga faham konsekuensi...

Introspeksi diri ini.....selama ini ...apakah selama ini kita lebih banyak mengapresiasi....ataukah lebih banyak mengoreksi...bahkan memberi sanksi....

Mari menjadi orangtua dan guru yang penuh inspirasi... Selain memberi sanksi... Juga mengapresiasi... Agar anak anak kita tumbuh... Bukan hanya fisiknya.... Tapi juga fikirnya... Serta hatinya....

#sinergi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post