Dian Martiani

Dian Martiani...perempuan berdarah Sunda, putri dari Bp M.Ilyas dan Ibu Bai Rustiati yang keduanya berprofesi sebagai Guru. Meski Lulusan IPB, Jurusan Gizi Masy...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tak ada BATAS.... Untuk sebuah keSABARan...

Ungkapan bahwa sabar itu ada batasnya ternyata HOAX...

Senja hampir habis kala itu... Ketika saya berbincang dengannya tentang banyak hal... Sahabat saya yang satu itu memang sangat menginspirasi...senyumnya tak pernah lepas dari bibirnya...meski saya faham...apa yang sedang berkecamuk dalam bilik hatinya...

Jika bertemu siapa saja...dia kenalkan saya sebagai gurunya...hanya karena saya kerap menemaninya "mengaji"....

Padahal...sesungguhnya..beliaulah "guru sejati" dengan segenap "ketangguhannya" sebagai seorang istri, ibu dari tiga jagoan dengan tiga karakter, juga sebagai panutan di masyarakat...

Berbicara tentang sabar....dia mengilustrasikan pada panjang meja dihadapan kami....bu...jika panjang meja ini adalah ibarat panjang umur saya....maka..karena usia saya sudah senja..(mendekati 60 th saat itu)...maka hidup saya yang sudah saya jalani dengan sabar...sudah mendekati ujung meja...

Namun...jarak yang tinggal sedikit ke ujung meja ini...bukan berarti kesabaran saya tinggal sedikit...tapi itulah stok sabar yang mesti saya jaga ketersediaannya...sampai akhir waktu....sampai habis usia saya....

Belum selesai beliau berbicara....saya sudah tidak sabar memeluknya....dan kamipun tenggelam dalam isak....

Karena beliau tahu persis...seberapa dalamnya kefahaman saya terhadap apa yang dirasakannya berpuluh tahun ...

Terimakasih atas senja yang indah... Saling memberi hikmah... Dalam indahnya ukhuwah....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post