Dian Martiani

Dian Martiani...perempuan berdarah Sunda, putri dari Bp M.Ilyas dan Ibu Bai Rustiati yang keduanya berprofesi sebagai Guru. Meski Lulusan IPB, Jurusan Gizi Masy...

Selengkapnya
Navigasi Web

Teacher Zaman Now

Perbedaan generasi antara Guru dan Siswa adalah kenyataan yang harus disikapi dengan bijak. Rata-rata orang yang sedang menjalani profesi guru saat ini adalah berada pada rentang kelahiran 1981-1994 (Generasi Y), atau bahkan mungkin lebih dahulu dari itu.

Sedangkan Usia mereka yang sedang duduk di bangku SD –SMA , yang lahir pada rentang 1995-2010, atau kita kenal dengan Generasi Z. Kids Zaman Now istilah kerennya. Sebuah tulisan menyatakan bahwa Generasi ini mempunyai ciri-ciri : dibesarkan oleh media internet, mahir menggunakan Smartphone, tergantung dengan internet, gadget, multitasking, dan menjunjung tinggi privasi.

Perbedaan Generasi ini menyebabkan Guru harus jeli dan lihai memainkan peran sebagai pendidik, dengan menggunakan metodologi yang sesuai dengan “dunia” peserta didik. Guru mesti Kreatif, sehingga peserta didik lebih tertarik kepada gurunya, ketimbang pada hal lain yang ada disekitarnya. Guru dituntut inspiratif dan berfungsi sebagai fasilitator pembelajaran yang baik. Karena sejatinya guru harus mampu menjadikan anak “Cinta” belajar, bukan semata-mata “bisa” menguasai materi pembelajaran.

Selamat mengasah diri menjadi Teacher Zaman Now, yang masih tetap jadi sumber inspirasi untuk mereka, Kids Zaman Now

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru harus mampu jelajah lintas dimensi. Oke !!

24 Nov
Balas

okeh...

09 Dec

luar biasa ibu,

23 Nov
Balas

Siswanya abad 21, Gurunya abad 20, bangunannya abad 19..

23 Nov
Balas

oh ya....

24 Nov

Makasih Pak...saling berbagi inspirasi ...

23 Nov
Balas



search

New Post