Dian Pertiwi

Yang sederhana itu hati Tak perlu direka karena telah tertata Yang sederhana itu hati Tak dapat dipaksa karena ia bisa memilih Yang sederhana itu hati Tak mung...

Selengkapnya
Navigasi Web

Damar

#TG H19

Damar 2

Damar kecil hidup penuh kasih sayang dari ayahnya. Perhatian dan kebersamaan dengan ayahnya, membuatnya tak tampak berbeda dari anak-anak yang diasuh kedua orangtua mereka. Ia ceria, bersemangat, patuh, dan cerdas.

Ayahnya yang seorang guru sekolah dasar, selalu mendampinginya saat belajar dan bermain di rumah. Di usia lima tahun dia mulai bersekolah taman kanak-kanak. Ia selalu membawa bekal yang dimasak oleh ayahnya. Ia lebih suka makan bekalnya, daripada jajan.

Satu saat ayahnya sedang kurang sehat, sepanjang malam demam. Pagi hari itu ia tak sanggup membuatkan bekal makanan, diberinya Damar uang jajan lebih banyak. Pulang sekolah ayahnya bertanya apa jajanan yang dimakannya. "Aku tidak jajan ayah, aku belajar puasa sunah, semoga aku bisa ya,"ucapnya polos sambil memeluk ayahnya.

Seiring meningkat usianya, Damar semakin terlihat semangat belajarnya. Pelajaran matematika dan olahraga adalah pelajaran favoritnya. Katanya belajar matematika enak, hanya perlu menghapal rumus saja, tak perlu mengingat semua pertanyaan atau jawabannya seperti ilmu pengetahuan lainnya. "Kalau olahraga, biar selalu sehat, kan Yah?!"ujarnya, ketika ditanya alasannya menyukai dua pelajaran itu.

D_010322

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

01 Mar
Balas

Salam literasi, Bu Ris. Semoga sehat selalu disana.

01 Mar



search

New Post