Didi HP

Belajar demi masa depan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
3 JAGOAN DIDALAM KAMAR
Bersama Para Penulis Mediaguru dalam Temu Nasional Guru Penulis 2019

3 JAGOAN DIDALAM KAMAR

“3 JAGOAN DIDALAM KAMAR”

 

Pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya ketika mengikuti acara yang keren sekali. Tidak semua bisa ikut dan mendapatkan kesempatan yang hanya bisa dilaksanakan dalam satu tahun sekali. “Temu Nasional Guru Penulis 2019” namanya. Rasanya masih belum terbangun dari mimpi, karena tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa  bertemu dengan penulis keren dan berbakat dari seluruh penjuru negeri.

Berangkat bersama dengan Ibu Asih Andriyani, M.pd selaku Ketua Kelas Sagusabu Cilacap, dengan semangat yang membara untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta pengalaman tentang menulis buku. Ditambah dengan adanya launching buku “Selamat Datang Mas Nadiem”, semakin menambah semangat belajar di Ibu Kota.

Akhirnya, kaki ini menginjak Ibu Kota setelah 6 jam perjalanan naik kereta. sudah tidak sabar rasanya bertemu dengan para penulis dan merasakan atmosfer semangat yang sudah bergema dan menggelora disetiap grup WhatsApp. Ada yang sudah membawa makanan khas dari daerah masing-masing, ada juga yang sudah janjian untuk COD pesanan buku dan kain batik khas daerah.

Jam menunjukkan pukul 06.00 WIB. Saya bergegas untuk menuju ke Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai lokasi hari pertama. Tidak disangka, ternyata peserta dari wilayah lain sudah hadir lebih dulu. Dengan semangat untuk belajar, kami bersama-sama mengikuti kegiatan “Temu Nasional Guru Penulis 2019” dengan penuh antusias. Tidak lupa juga, banyak teman-teman yang saling bertukar buku hasil karyanya dengan penulis se Indonesia, berbagi makanan khas, dan temu kangen dengan teman-teman Alumni Sagusabu dari berbagai daerah, serta momen foto bersama yang sudah dinanti-nanti sejak lama juga tidak terlewat.

Acara dimulai. Semua peserta dengan energi positif mengikuti satu per satu acara yang telah disusun oleh panitia. Banyak ilmu yang saya dapatkan. Bahkan para tokoh penggerak literasi penerima penghargaan dari Mediaguru yang diberikan langsung oleh Bapak Mohammad Ihsan selaku CEO Mediaguru, juga akan terus mendukung kegiatan literasi diberbagai daerahnya untuk memberikan ruang bagi para penulis yang ada ditanah air.

Hari pertama sangat menyenangkan. Acara pun telah usai dan dilanjutkan di hari kedua yang akan diawali dengan menulis bersama di MRT kemudia berlanjut di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, ada satu hal yang membuat saya bingung karena belum mendapatkan penginapan. Untungnya ada Bu Asih yang membantu saya. Beliau ternyata sudah komunikasi dengan Mas Adrianus Yudi Aryanto yang merupakan editor buku saya yang berjudul “Dendam Positif (Kisah Edukatif dan Inspiratif)”, untuk berbagi penginapan. Mas Yudi yang sudah pesan kamar bersama dengan Mas Suhud Rois selaku editor dari Mediaguru dengan senang hati untuk berbagi penginapan bersama. Lega rasanya mendapatkan angin segar, bisa tidur nyenyak dipenginapan bersama editor dari Mediaguru yang keren dan berpengalaman. Kamipun segera beranjak untuk menuju penginapan.

3 jagoan didalam kamar memulai obrolan ringan. Kami saling berbagi pengalaman dan berbagi cerita tentang keluarga dan teman-teman penulis di Mediaguru dan berencana juga untuk mencari angin malam Jakarta. “Nanti malam kita keluar jalan-jalan ya” ucap mas Yudi. “Ok”, jawab saya dan Mas Suhud. Kami berdua menjawab dengan semangat karena jarang ada kesempatan bisa jalan-jalan ke Ibu Kota.

Waktu menunjukkan pukul 20.00 WIB. “Ayo, kita jadi jalan gak?”, kata Mas Suhud. Dengan santainya mas Yudi menjawab “Aku ngantuk banget, dari kemarin kurang tidur. Besok masih ada acara hari kedua. Kita jalan-jalan dimimpi saja ya, yang penting niatnya sudah jalan-jalan” ucap Mas Yudi sambil memeluk bantal. Akupun hanya tertawa melihat tingkah laku mereka berdua.

Jalan-jalan dimimpi pun dimulai. Karena tempat tidurnya hanya 2, sedangkan ada 3 jagoan didalam kamar. Akhirnya kami satukan supaya bisa saling berbagi tempat tidur. Pelajaran yang sangat berharga bahwa kita harus saling membantu teman dikala kesusahan, saling menghargai, dan berbagi rasa. Sungguh pengalaman yang luar biasa.

 

Cilacap, 15 Desember 2019

 

 

Didi Hari Purwantoro, S.Pd

 

 

 

Profil Penulis

 

Didi Hari Purwantoro, S.Pd merupakan pria kelahiran Cilacap, 6 Desember 1992 yang menjadi Alumni Pelatihan MediaGuru Writing Camp ( MWC 5 ) Jawa Tengah. Penulis yang telah menulis buku dengan judul “Dendam Positif” (Kisah Edukatif dan Inspiratif) merupakan guru SDN Grugu 02, Kab. Cilacap yang suka berorganisasi. Penulis bisa dihubungi dengan email [email protected] atau WA 085726421221.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita mengalir deras. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Dec
Balas

Terimakasih Ibu. Aamiin. Salam sukses selalu buat bu siti ropiah

15 Dec



search

New Post