Didik Hendriyono, S.Pd

Didik Hendriyono, lahir di Surabaya , 25 Juni 1973. Anak kedua dari empat bersaudara buah cinta kasih pasangan Sunyoto dan Sri Lestari ini, sejak tahun 1997 hij...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bismillah, Memulai New Normal dari Wisata Alam Setigi

Bismillah, Memulai New Normal dari Wisata Alam Setigi

Bismillah, Memulai New Normal dari Keindahan Wisata Alam dan Peradaban 'SETIGI' (Selo-Tirto-Giri)

Oleh: Didik Hendri Telisik Hati

"Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini, itu keniscayaan. Itulah yang banyak orang disebut sebagai 'new normal' atau tatanan kehidupan baru."

Demikian pernyataan resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, 15 Mei 2020, yang dikutip dari Tempo.co dalam artikel yang berjudul 'Bersiap untuk New Normal.'

Apa yang disampaikan orang nomor satu di negeri ini merupakan seruan kepada seluruh rakyatnya agar tidak menyerah dan putus asa dalam menghadapi musibah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kita semua harus kuat. Kita harus bangkit. Kita harus siap untuk 'new normal', yakni memulai tatanan kehidupan baru. Kabeh tinakdir saking Pengeran, apapun yang telah menjadi ketentuan dan ketetapan Allah, maka kita harus ikhlas dan ridho menjalaninya.

Bismillah, memulai new normal dari keindahan wisata alam dan peradaban 'SETIGI' (Selo-Tirto-Giri). Selo artinya bebatuan, Tirto berarti air, dan Giri mengandung arti bukit. Sungguh, perpaduan kebesaran Allah yang nyata dan bisa kita saksikan langsung di wisata Setigi, yang ada di Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Jawa Timur.

"Insya Allah, atas izin dan ridho Allah SWT serta dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat, Setigi akan dibuka lagi pada tanggal bulan kembar di tahun yang kembar, tepat hari Sabtu Pon, 06-06-2020 #Bismillah," ucap Begawan Setigi yang tak lain adalah Kades Sekapuk Abdul Halim.

Jangan khawatir, di era New Normal ini, SETIGI akan memberikan yang terbaik pada pengunjung, dan beredukasi pola hidup sehat di wisata kami. Protokol kesehatan terus kita lengkapi untuk standard yang diberlakukan.

"Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan jangan panik, tetep waspada! Marilah berwisata di SETIGI untuk tingkatkan imun.Datangilah Wisata Tangguh SELO TIRTO GIRI di Desa Sekapuk - UjungPangkah - Gresik," ajak sang Kades seraya memanjatkan doa, semoga pagebluk corona segera sirna. Aamiin Aamiin Aamiin YRA...!!!

Pondok Literasi Bumi Wali Gresik Minggu Pahing, 31 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tanggalnya bukanyacbukanya sekali,Pak Didik.Salam.

31 May
Balas

Tanggalnya bukanya cantik,maksud saya.

31 May
Balas

Alhamdulillah.Bisa diagendakan, Pak. Sukses dan semoga sehat selalu.

31 May
Balas

Bagus sekali pemandangan alamnya Setigi

31 May
Balas



search

New Post