Didik Hendriyono, S.Pd

Didik Hendriyono, lahir di Surabaya , 25 Juni 1973. Anak kedua dari empat bersaudara buah cinta kasih pasangan Sunyoto dan Sri Lestari ini, sejak tahun 1997 hij...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesombongan Kita Memaksa Corona Turun ke Bumi

Kesombongan Kita Memaksa Corona Turun ke Bumi

Kesombongan Kita Memaksa Corona Turun ke Bumi

Oleh: Didik Hendri Telisik Hati

"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung". (QS. Al-Isra': 37)

Firman Allah SWT ini begitu tegas melarang kita menjadi manusia-manusia sombong di muka bumi ini. Tapi apa yang terjadi? Kesombongan demi kesombongan kian bringas tak terkendali. Banyak orang kaya begitu angkuhnya menginjak-injak harga diri sesamanya.

Sementara, mereka yang merasa berilmu tinggi begitu congkaknya menganggap orang lain bodoh dan tidak tahu apa-apa. Belum lagi mereka yang punya kuasa dengan bengisnya berbuat semena-mena, bahkan mempermainkan nasib manusia melebihi kuasa Tuhan-Nya.

Astaghfirullah, naudzubillah mindzalik! Rasulullah SAW bersabda, "Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada sifat sombong, walaupun hanya seberat biji sawi". (HR. Muslim). Bahkan, Allah pun murka, "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka jahanam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong". (QS. Al Mu'min: 76).

Ya Rahman Rahim, ternyata Allah begitu menyayangi kita. Allah tidak ingin tubuh kita tersentuh api neraka. Wabah corona pun turun ke bumi untuk meluluhlantakkan kesombongan kita. Masihkah kita menyombongkan diri? Harta, ilmu, dan kekuasaan tak ada artinya saat corona beraksi!

Hikmah Corona, Allah menunjukkan kuasa-Nya. "Mereka tidak mengenal Allah dengan sebenar-benarnya. Sesungguhnya, Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Kuasa.” (QS. Al-Hajj: 74). Dan sejatinya, wabah ini merupakan peringatan dari Allah, agar kita lebih mendekat dan selalu mengingat nama-Nya. Corona, Allah rindu bercengkrama dengan kita...!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hatiku benar benar ditelisik

31 Mar
Balas



search

New Post