Didik Hendriyono, S.Pd

Didik Hendriyono, lahir di Surabaya , 25 Juni 1973. Anak kedua dari empat bersaudara buah cinta kasih pasangan Sunyoto dan Sri Lestari ini, sejak tahun 1997 hij...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan Saat yang Tepat untuk Bertaubat, Sebelum Corona Mengirim Kita ke Akhirat...!!!

Ramadhan Saat yang Tepat untuk Bertaubat, Sebelum Corona Mengirim Kita ke Akhirat...!!!

Ramadhan: Saat yang Tepat untuk Bertaubat, Sebelum Corona Mengirim Kita ke Akhirat...!!!

Oleh: Didik Hendri Telisik Hati

Saudaraku, Ramadhan tahun ini benar² berbeda dan terasa sangat istimewa. Selain harus memerangi hawa nafsu, kita juga diuji Allah untuk berperang melawan wabah corona. Virus mematikan ini, nyaris tiap detik mengincar nyawa manusia.

Hingga status ini ditulis, pandemi yang bernama Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) setidaknya telah merenggut 212.337 jiwa di seluruh dunia.

Dari ratusan ribu jiwa yang meninggal gegara corona ini, sebanyak 773 orang dari Indonesia, Jawa Timur 90 orang, dan Kabupaten Gresik tercatat ada 9 orang.

Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji'uun: Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali.

Saudaraku, sebelum semuanya terlambat, Ramadhan saat yang tepat untuk bertaubat. Jangan sampai Corona mengirim kita ke akhirat, ketika lisan kita belum sempat berucap 'La ilaha illallah'...!!!

Lailaha illa anta subhanaka inni kuntum minadh dholimin (Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku orang yang dholim)

"Rabbana dzhalamnaa anfusanaa wa-in lam taghfirlana watarhamnaa lanakuunanaa minal khaasiriin" (Ya Allah! Kami telah aniaya terhadap diri kami sendiri, karena itu Ya Allah, jika tidak dengan limpahan ampunan-Mu dan rahmat-Mu, niscaya kami akan jadi orang yang sesat).

Semoga Ihdinash shiraathal mustaqiim istiqomah menuntun kita hingga akhir hayat nanti! Aamiin Aamiin Aamiin YRA...!!!

Pondok Literasi Bumi Wali Gresik

Rabu Kliwon, 29 April 2020

#RamadhanHariKeenam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

29 Apr
Balas



search

New Post