DIDI MUHTADI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BONEKA CANTIK DI KELAS IPA

BONEKA CANTIK DI KELAS IPA

Anak-anak baru itu terlihat lugu, riang, gembira bercanda bersama teman. Namun ada pula yang masih malu-malu ataupun terlihat terdiam, mungkinkah masih takut?.

Belum lama mereka menginjakkan kaki nya di Madrasah Tsanawiyah ini. MTs. Daarul Muqimien, sekolah setingkat SLTP yang cukup berumur di Tangerang. Tahun 1976 didirikannya.

Rangkaian penerimaan mereka pun telah dilakukan. Mulai dari proses orientasi pengenalan sekolah, yang di sebut masta (masa taaruf) siswa. Hingga upacara penerimaan.

Pembagaian kelas sudah mereka dapatkan. Jadwal kelas pun sudah mereka terima. Belajar sudah mulai aktif.

Di dua jam terakhir pelajaran, seorang guru pria masuk dalam ruangan kelas. Ada yang khas dari guru ini, beliau sering tampil beda. Dasi menyemat di kemeja lengan panjangnya, terutama di setiap hari Senin. Karena umumnya guru-guru yang lain di sini tampil rapi seadanya.

Memasuki ruang kelas tujuh, tepatnya kelas tujuh dua (7.2). Dengan penampilan yang eleghant, tentunya sangat terkesan serius, tegas, ataupun terlihat begitu menakutkan bagi siswa yang baru.

Rangkaian pembukaan belajar, mulai salam, perkenalan personal sampai perkenalan tentang mata pelajaran (mapel). Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) , mapel yang diajarkan guru tersebut.

Waktu tinggal menunggu bel kepulangan menjemput. kelas tersebut semakin riuh. Suara-suara nyanyian paduan suara menyatu baik yang fals maupun yang terdengar agak enak. Sedikit lumrah di telinga nada-nadanya. Terutama bagi generasi 70-an bapak ibu guru, ataupun diremiks jadi lagu anak-anak di tahun 90an. Boneka dari India judul lagunya atau lebih terkenal dengan lagu boneka cantik.

Namun liriknya ternyata bukan yang sama. Lirik yang sudah digubah sang guru menjadi lirik tujuh besaran pokok. Tujuh besaran yang wajib diketahui, dihafalkan, dipahami. Karena dari yang tujuh itu akan didapatkan turunan-turunan.

Besaran pokok dan turunan yang akan mereka gunakan baik dalam kehidupan keseharian maupun dalam belajar IPA seterusnya, terutama IPA fisika.

Siswa begitu menikmati, meskipun lagu itu tak sepopuler lagu jaman now. Tapi mereka mampu menghafalkan dalam waktu hitungan menit saja.

Awal yang baik bagi sang guru berdasi. Semoga mata pelajaran IPA ini dapat terus disenangi siswa. Siswa MTs Daarul Muqimien yang semuanya terlihat ganteng dan cantik-cantik. Lebih cantik dari boneka India. (DM)

Besaran Pokok dan Satuannya

Hatiku gembira

belajarku IPA

tentang pengukuran

Besaran dan Satuan

besaran itu dua

pokok dan turunan

tujuh besaran pokok

wajib dihapalkan

oh sayang…

panjang tuk meter

massa kilogram

waktu itu sekon

kuat arus amper

suhu tuk Kelvin

jumlah zat nya mol

intensitas cahaya

satuannya candela

satuannya candela

Cover lagu:

Boneka Dari India

dipopulerkan Ellya Khadam

Hatiku gembira riang tak terkira mendengar berita kabar yang bahagia Ayahku kan tiba datang dari India membawa boneka yang indah jelita Oh sayang...

Boneka cantik kumimpi-mimpi menjadi idaman sepanjang hari Kini kudapat boneka baru untuk hadiah ulang tahunku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post