dina hervita

Saya guru di Jakarta Selatan. Ingin berpartisipasi di gerakan literasi. Jargon gemar membaca hanya akan menjadi tulisan tanpa makna jika guru tidak berperan akt...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ga Bakat Nulis Novel, Aku Harus Gimana?

Ga Bakat Nulis Novel, Aku Harus Gimana?

Aku ga punya bakat menulis. boro-boro novel. Cerpen saja selalu stag di tengah jalan. Nyoba nulis artikel, entah mengapa tidak seperti yang diharapkan. Mencoba dan berlatih terus...sudah dilakukan, Hunting buku untuk tamasya membaca juga sudah, tapi mengapa tulisanku ga asik dibaca?

Aku ga suka buat cerpen, aku gagal bikin novel. Padahal aku suka menulis. Tapi aku ga suka nulis panjang-panjang. Ujung-ujungnya aku menulis bukan cerpen atau novel. Aku menulis lainnya. Menulis administrasi kelas, dongeng, bikin soal-soal pelajaran, merancang literasi dan bikin artikel pendek. Ada beberapa yang sudah jadi buku. Tapi aku ingin bisa buat novel...

Pastinya perlu disiplin dan keyakinan dalam proses pembuatannya. suatu hari nanti pasti aku akan fokus membuatnya. betapa senang hatiku bila takdir buku novel pertamaku jadi. waah..my dream comes true.

Perlu fokus dan pake kaca mata kuda, pasti bisa... tapi ga sekarang. Karena ada 21 jilid buku pelajaran yang harus aku kebut... semoga saja tabungan tulisanku di gurusiana bisa kuangkat menjadi buku pertamaku... semoga saja. amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memang berat bila tidak punya rasa dalam tulisan. Cerpen dan novel itu perlukan rasa, ketika rasa belum muncul, maka terkendala membuatnya, namun dengan segenap daya dan upaya, hal itu dapat terwujud. Sukses selalu dan barakallah

18 Jan
Balas

setuju bun. makasih apresiasinya bu

18 Jan

Semoga bisa segera terwujud Bu Dina..

18 Jan
Balas

Amiin yra. Makasih bu

18 Jan
Balas



search

New Post