Dina Ligar Wirana

Nama saya Dina Ligar Wirana. Saya lahir di kota Medan, 28 Januari 1982. Saya anak sulung dari empat bersaudara. Meski lahir di Medan, saya tidak mewarisi marga ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Baju Monyet

Baju Monyet

#TantanganGurusiana ( Hari ke-1 ) Pentigraf

Di 3 hari terakhir Ramadhan, beberapa tahun yang lalu. Corona belum menguasai dunia, suasana ramai menjelang lebaran menghadirkan semangat yang berbeda setiap tahunnya. Kala itu anak laki - lakiku, Azi, baru berusia 4 tahun. Euphoria menjelang lebaran yang dia tahu hanyalah baju baru, kumpul keluarga, makanan enak dan duit duaribuan.

Malam itu, aku dan adik - adikku berkumpul di rumah orangtua kami yang hanya tinggal seorang. Masing - masing membawa serta keluarga dan barang belanjaan. Para pria duduk - duduk sambil minum kopi setelah menyelesaikan shalat tarawih. Para wanita menunjukan hasil belanjaannya untuk anak - anak pakai di hari lebaran nanti, anak - anak sibuk bermain berlari - lari keluar masuk rumah, termasuk Azi.

" Bagus - bagus baju anak perempuan ya Ya?" tanyaku pada adik iparku. " Iya kak, sampai bingung milih modelnya kak." jawabnya tersenyum sambil melipat baju- baju anak yang tadi ditunjukkannya kepada kami. " Si Nurul kayak mana bajunya kak?" tanya adik perempuanku. Aku membuka plastik belanjaanku, bermaksud hendak menunjukkan belanjaanku. " Beli baju monyet aja de." kataku sambil mengeluarkan baju yang aku beli. " Bagus koq kak." kata adik dan iparku bebarengan begitu melihat baju monyet yang aku maksud. " Lagi musim pula anak - anak pakai baju monyet mah kak." sambung iparku. Tiba - tiba anakku Azi datang mendekat, menempelkan tubuhnya padaku sambil memandangi baju - baju yang aku tunjukkan tadi, lalu... " Jadi, monyetnya pake baju apa sekarang? Bajunya udahmama beli untuk kakak." tanyanya lalu pergi berlalu tanpa menunggu jawaban. Meninggalkan kami yang saling pandang kebingungan  dan tertawa.

 

Padang, 04 Juni 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ceritanya menarik bu. Hanya sedikit krisan. Ini masih menyalahi ketentuan pebtigraf bu. Ini masih cerpen biasa, bukan pentigraf. Karena asa banyak dialog pd paragraf ketiga. Cukup 1.sj kal langsung pd tiap paragraf. Lainnya ubah jadi narasi

04 Jun
Balas

Terimakasih pak...

05 Jun

ha ha kirain baju utk monyet Bu Dina

04 Jun
Balas

Hehehe... Iya pak...

05 Jun

Haha lucu... Anak2 memang ada saja celutukannya... Salam...

04 Jun
Balas

Terimakasih ibuk...

05 Jun



search

New Post