dinar permana

Secangkir kopi menemani biografi ini agar perkenalan kita lebih erat lagi, nama saya dinar permana lahir di bandung 1992 tangal 27 november, sekotak tanah setin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Menulis Pemula
Uc

Tips Menulis Pemula

menulis adalah kegiatan menuangkan pikiran kedalam tulisan, hal ini menjadi sebuah tantangan bagi yang baru memulai, banyak orang menulis daftar di berbagai penyedia layanan menulis contoh di media Gurusiana lebih dari beribu orang daftar di media guru ini tak lain hanya untuk menulis.

Selain keinginannya untuk menulis mereka juga berharap untuk tulisannya mampu dilihat dan dibaca banyak orang, namun alih alih yang di harapkan memang tidak selalu sesuai dengan keinginan hingga membuatnya males untuk menulis lagi padahal hakikat menulis itu murni untuk memperluas pengetahuan dan mengasah kemampuan berpikir diri, ia kalo ada yang membaca alhamdulilah sedikit di syukuri banyakpun tetap harus di syukuri orang membaca tulisan kita itu adalah poin bagi kita.

Nilai pembaca bukanlah akhir dari Tidak lakunya karya tulis kita, jeleknya tulisan, tetapi jadikan semua itu koreksi bagi kita sebagai penulis untuk lebih meningkatkan karya karyanya, terutama untuk yang baru memulai jangan pernah berhenti untuk menulis jika sudah memulai, kalaupun hanya satu kata itu sudah menunjukan awal untuk tetap menulis.

Kebiasaan membuat kita akan terbiasa melakukan hal hal yang sering di lakukan dan tidak membosankan yaitu dengan mencari waktu luang yang sering kita lalui pada waktu itu, contoh waktu luang istirahat misalkan jam 9.30 setiap hari pada jam itu kita rehat, hal itu bisa di pergunakan untuk kita menulis dalam waktu yang sudah terbiasa maka akan tercipta kebiasaan.

Waktu menulis dalam satu media misal kita punya beberapa media kita tentukan satu media 20 menit agar penentuan waktu ini tidak mengambil waktu lain yang akan menjadi hambatan untuk menulis dengan alasan dan kepentingan lain, maka dari itu kita tentukan waktu menulis.

Disiplin waktu dalam menulis bukan berarti itu kewajiban dan harus di lakukan karena mampunya kita menulis itu dalam keadaan luwes. Tidak ada tekanan dan tidak ada beban. disiplin waktu dalam menulis itu hanya agar kita mudah dan terbiasa.

Berpikir kritis , kata kata itu sekan berat untuk di pikirkan ia karena memang berpikir kritis itu mengolah kemampuan kita secara mendalam, dalamenulis adakalanya kita kehabisan berpikir maka berpikir kritis adalah teknik yang paling mampu untuk kita pergunakan agar terciptanya suatu gagasan, ide , pengetahuan, dan sebagainya untuk kita tuangkan kedalam tulisan.

Kehabisan kata kata, ia sebuah alasan untuk kita yang baru memulai menulis sebenarnya bukan kehabisan kata kata , karena dari jaman dahulu hingga sekarang sebuah kata kata itu tidak berkurang hanyasanya kita sulit untuk membuat dan mengawali menulis dengan kata apa dan merangkai kata menjadi apa, maka hal ini jangan jadikan asumsi dalam ucapanmu sebagai kehabisan kata kata atau kehabisan ide dan sebagainya karena itu akan menghambat kedalam cara pikir kita setiap ucapan itu akan di respon oleh otak kita . Berfikir positif dan berucap motivasi bagi diri kita lebih baik.

Jika semua cara itu telah kamu lakukan maka mulailah dari sekarang untuk melanjutkan tulisannya jangan pernah takut untuk menulis karena dalam menulis tidak ada tulisan yang salah selagi kita mampu bertutur kata yang baik dan jelas.

Yuk menulis !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post