Dinda Rahmayani

Pendidik mata pelajaran bahasa inggris yang bertugas di SMP Negeri 11 Prabumulih, Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Back to Work

Back to Work

Setelah lebih kurang tiga bulan bekerja dari rumah atau isltilah kerennya Work From Home (WFH), beberapa hari ini saya dan teman-teman sudah kembali ke sekolah. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikota kecil tempatku berdinas memang sudah usai dan dalam beberapa hari ini tidak terdapat penambahan jumlah positif Covid-19, sehingga kami para pendidik dan tenaga kependidikan sudah mulai kembali ke sekolah.

Kegiatan disekolah difokuskan untuk mempersiapkan sekolah kami memghadapi new normal (era normal yang baru). Seperti menyusun kursi menjadi setengah dari jumlah semula dalam setiap kelas, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, dan melakukan penyemprotan disinfektan didalam kelas dan ruang- ruang lainnya. Selain itu kami mulai melakukan perawatan taman sekolah yang sudah beberapa bulan ini tidal dirawat dengan semestinya.

Bapak dan ibu guru yang mengajar di kelas 7 dan 8 pun melakukan kegiatan pengisian raport melalui aplikasi e e raport. Sementara kami yang bukan wali kelas mulai melaksanakan tugas kepanitiaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Meskipun demikian kegiatan PPDB tersebut tetap dilakukan secara daring, tidak ada kegiatan pertemuan dengan calon peserta didik. Disekolah kami hanya melakukan perekapan saja.

Tentu saja kami sangat mengindahkan protokol kesehataan, semua pendidik dan tenaga kependidikan menggunakan masker dan menjaga jarak, membawa hand sanitizer, membawa bekal minum dan makan sendiri dari rumah.

Tetap semangat memulai tatanan hidup normal di lingkungan sekolah, meskipun para siswa tetap masih belajar dari rumah. Belum ada instruksi untuk mereka kembali kesekolah. Senantiasa berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu.

#Tantangannmenulis_gurusiana hr ke-15

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

zemangad bu.. tetap posiyif thonking..untuk menjaga immun tubuh

10 Jun
Balas

Siap, terima kasih bu

11 Jun

Semangat yunda..

10 Jun
Balas

Terima kasih, you too my sist

11 Jun

Selamat bekerja kembali bu

10 Jun
Balas

Terima kasih

11 Jun



search

New Post