Dini Oktorina

Saya kesehariannya bekerja sebagai ASN di salah satu Lembaga Pemerintah yaitu Mahkamah Agung RI. Saya bertugas di Pengadilan Negeri Muaro kabupaten Sijunjung. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar, Belajar, Dan Belajar

Belajar, Belajar, Dan Belajar

#TantanganGurusiana Hari Ke-11

Belajar, belajar, belajar, dimanapun dan kapanpun itu serta sebagai apapun kita maka kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya belajar.

Ketika sendirian juga ada nilai belajar di dalamnya yaitu belajar introspeksi diri, belajar menilai diri dan belajar mengkritisi diri sendiri Ketika berteman juga ada nilai belajar di dalamnya yaitu belajar bersabar untuk menjadi pendengar yang baik, belajar untuk menghargai pendapat orang lain, belajar untuk berprasangka baik, serta belajar untuk bisa memahami berbagai karakter teman-teman kita. Ketika menjadi seorang istri juga ada nilai belajar di dalamnya bahkan sangat banyak yaitu belajar menjadi istri yang bisa mentaati suami, belajar untuk bisa sabar menerima segala kelebihan dan kekurangan suami, belajar untuk bisa memasak makanan kesukaan suami, dan yang paling penting terus belajar sebagai istri yang selalu mendapatkan ridha suami dalam setiap aktivitasnya. Ketika menjadi seorang ibu itu lebih kompleks lagi nilai belajarnya karena tidak ada sekolahan sebelum menjadi orang tua, kita menjadi orang tua pasti kebanyakan “learning by doing” aja iya kan ? yaitu belajar sambil mempraktekkannya, apalagi kita semua tahu bahwa anak adalah amanah bagi setiap orang tua, sehingga tidak mau dong kita menyia-nyiakan amanah yang telah Allah SWT berikan kepada kita ? oleh karena itu ketika menjadi orang tua jangan lelah ataupun berhenti belajar yaa...

Semangat belajar untuk kita semua, jangan pernah berhenti untuk belajar dan teruslah belajar. Karena ada sebuah peribahasa yaitu “Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat” artinya adalah Hendaknya kita tidak berhenti menuntut ilmu hingga meninggal dunia. Nah….begitulah teman-teman kita tidak boleh berhenti belajar hingga usia kita berakhir.

Tetap Semangat Menjadi Pembelajar

Muaro Sijunjung, 04 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ibu... Belajar hingga akhir hayat

04 Jun
Balas

Makasih Bu....salam kenal yaa

04 Jun

Mantap Bun. Saya juga terapkan itu sama anak2..slm knl

04 Jun
Balas

Iya Bu...sama kita Bu jangan berhenti belajar, salam kenal kembali Bu

04 Jun



search

New Post