Dini Oktorina

Saya kesehariannya bekerja sebagai ASN di salah satu Lembaga Pemerintah yaitu Mahkamah Agung RI. Saya bertugas di Pengadilan Negeri Muaro kabupaten Sijunjung. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk Lupakan Si Corona

Yuk Lupakan Si Corona

#TantanganGurusiana Hari ke-10

Semangat pagi Rabu yang menggebu. Pagi ini ku berpikir untuk melupakan si corona, tak ada gunakan memikirkannya. Lebih baik kita mulai menyuplai pikiran kita dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi kesehatan tubuh kita. Pagi kita awali dengan beribadah kepada-Nya yaitu Shalat Tahajud, Shalat Subuh, dan Tilawah Qur’an. Lalu kita lanjutkan dengan berolahraga dan sarapan yang sehat. Dan jangan lupa di sela-sela aktivitas Shalat Dhuha dulu.

Terkadang kalau kita mau berpikir lagi tentang kasus si corona yang sedang merebak saat ini, apa betul ya si corona itu ada ? jangan-jangan itu hanya pikiran kita saja, karena setiap hari kita melihat dan mendengar berita tentang si corona terus, tambah lagi isi beritanya yang serem-serem, sehingga di pikiran kita selalu yang menyeremkan tergambar. Ujung-ujungnya kita sakit bukan karena si corona, melainkan karena pikiran kita yang selalu dihantui ketakutan dan stress. Teman-teman semua pasti paham betul apa-apa saja penyakit yang bisa ditimbulkan dari pikiran yang stress ini kan !!!

Oleh karena itu, yuk sama-sama kita lupakan si corona ini dari pikiran kita. Mulai sekarang kita terapkan kembali dengan baik kebiasaan “Gaya Hidup Secara Islam” dalam kehidupan kita seperti Shalatlah 5 waktu karena secara tidak langsung sebanyak 5 kali sudah kita membersihkan diri setiap harinya, Cuci Tangan sebelum makan itu mengajarkan kita agar selalu bersih ketika akan makan, ketika makan dan minum gunakan tangan kanan dan utamakan dalam keadaan duduk itu semua juga memberikan dampak kesehatan bagi tubuh kita, dan senantiasa berdzikir kepada Allah SWT setiap akan memulai aktivitas, serta berprasangka baik kepada semua orang karena dengan berprasangka baik maka akan membuat hati dan pikirin kita tenang sehingga tidak ada penyakit hati yang hinggap. Dan banyak lagi “Gaya Hidup Secara Islam” yang harus kita biasakan, silahkan teman-teman semua tambahkan ya !

Salam Sehat Untuk Kita Semua

Muaro Sijunjung, Rabu 3 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantul

03 Jun
Balas

Terimakasih Ibu...

03 Jun

Terima kasih Bu Dini mengingatkan, salam sehat dan barakallah bu

03 Jun
Balas

Menginspirasi kak Dini..Salam sehat dari kami di Pekanbaru

03 Jun
Balas

Alhamdulillah...makasih Dek. Iya Dek, salam sehat selalu yaa...

03 Jun



search

New Post