Dini Wahyuni

Guru Geografi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung kabupaten Lebak -Banten, yang juga lulusan UPI Bandung. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TELEVISI DAN SISWA DIMASA PANDEMI

TELEVISI DAN SISWA DIMASA PANDEMI

TELEVISI DAN SISWA DIMASA PANDEMI

Karya : Dini Wahyuni

#menulis hari ke 3

#MediaGuruIndonesia

#gurusiana

***

Hampir setiap hari tayangan hiburan di televisi menampilkan tentang gaya hidup para selebriti, sosialita, dan para public figure dengan segala kemewahan dan kontroversinya. Suguhan ini ibarat “cemilan kriuk” bagi para penonton televisi, yang tentunya disaksikan berbagai kalangan dan berbagai tingkatan usia. Tayangan ini nampak mendominasi hampir disemua televisi nasional, selain sinetron melankolis yang bisa tayang seharian.

***

Adakah dampak buruk bagi penonton usia sekolah? Hal ini masih menjadi bahan pemikiran penulis. Mengingat saat ini mereka disudutkan pada posisi belajar dari rumah (BDR) dan tak bisa dipungkiri mungkin televisi saat ini menjadi sahabat para siswa untuk menghilangkan “kegabutan” selain bermain gawai.

***

Seandainya saja televisi lebih banyak menayangkan acara yang bersifat edukasi, misalnya saja cerdas cermat, atau kuis pelajar interaktif yang disajikan lebih “sexy” sehingga siswa menjadi lebih terarah saat menonton televisi. Selain itu bisa juga menayangkan berbagai film dokumenter dari National Geography, video sejarah nasional, atau bedah buku, dan sebagainya. Tentunya semua program-program tersebut haruslah disajikan dalam kemasan milenial dan kekinian.

***

Semoga tulisan ini bermanfaat dan tetap semangat membimbing peserta didik dalam kondisi apapun. Terima kasih sudah meluangkan waktu utuk membaca.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sangat inspiratif dengan gaya tulisan yang #Seksi...bu Dini Wahyuni. Barokallah.

25 Oct
Balas

Terima kasih bu... salam literasi

25 Oct

Semangat bu Dini menginspirasi

24 Oct
Balas

Siap bu Rini...

25 Oct

Siap bu Rini...

25 Oct

Siap bu Rini...

25 Oct

Siap bu Rini...

25 Oct

Siap bu Rini...

25 Oct

Siap bu Rini...

25 Oct

Pandemi literasi penuh inspirasi

26 Oct
Balas

Wow....kereeen....salam literasi bu Dini....sudah saya follow ya....silahkan mampir ke akun saya...

25 Oct
Balas

Terima kasih pak Sofwan. Siap.. salam literasi.

25 Oct



search

New Post