Dinni Ariani

A grateful wife (Insya ALLAH), A Mother of 3 kids, An English Teacher in SMPN 15 Sukabumi, a Learner. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ETERNAL LOVE
We do Love you, Mama...

ETERNAL LOVE

“dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis. Dan sesungguhnya Dialah yang mematikan dan menghidupkan.” (QS AN NAJM : 43-44)

Innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun...

Di hari ke-10 Syawal 1442 Hijriyah, Sabtu Bada Asar bertepatan dengan 22 Mei 2021, Mama berpulang ke pelukan Sang Khaliq. Diiringi kalimat tauhid yang ditalqinkan di telinga Mama hingga nafas terakhirnya, oleh kami putra, putri, menantu, cucu kesayangan, dan kerabat dekat. Harapan Mama terwujud, Alhamdulillah.

Alloh selalu Menepati Janji, Alloh senantiasa mengabulkan setiap do’a, Alloh ada dan menjawab setiap rintihan do’a dengan sebaik-baik ketentuanNya.

Insya Alloh, Mama kini ada di tempat yang lebih baik, dalam keadaan yang juga jauh lebih baik. Sosok Mama kami kenang dalam senyum dan tangis. Mama yang selalu ceria, hangat, menebar kegembiraan, senang bercanda, suka berbagi, senang belajar, penuh kasih penuh sayang, sekaligus tegar, tegas, berani, konsisten antara kata dan perbuatan.

Di setiap obrolan, pada canda yang dikontarkan, selalu ada pesan dalam bingkai ukhrowi. Mama sependek ingatan kami, senantiasa menghabiskan sepertiga malamnya dalam sujud-sujud yang panjang, menghiasi pagi dengan berbagai ibadah sunnah, melewatkan hari dengan penuh rasa syukur, membasahi lisannya dengan dzikrullah. Mama sering mengingatkan kami tentang akan datangnya maut.

Dalam ketidaksempurnaannya sebagai hamba Sang Maha Pencipta, bagi kami beliau adalah sosok yang sempurna.

Mama mengajarkan kami cara mencintai Sang Khaliq, mencintai sesama, mencintai setiap taqdir yang diantarkan kepadanya.

1991 Mama ditinggal Ayahanda. 2002 Mama ditinggal pasangan jiwa. 2009 Mama ditinggal putri bungsu kesayangan. Di tahun yang sama, Mama ditinggal Ibundanya.

Kini tugas hidup Mama sudah tuntas. Alloh memanggil Mama pulang dalam keadaan terbaik, insya Alloh Husnul Khatimah. Mama yang bersabar saat sakitnya, tak putus harapan dan terus berikhtiar kembali sehat, bersujud syukur saat dinyatakan sembuh, dan tetap bersedekah hingga menjelang ajalnya. Semoga kami bisa meneruskan amal soleh Mama, dan kelak Alloh kumpulkan kembali di JannahNya. Aamiin.

Robbighfir lii waliwaalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaani Shogiiron….

“Dan orang-orang yang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga), dan Kami tidak mengurangi sedikit pun pahala amal (kebajikan) mereka. Setiap orang terikat dengan apa yang dikerjakannya.”

QS Ath Thur : 21

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ma sya Alloh...innalillaahi wa inna ilaihi roojiun. Allohumaghfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha...alfatihah utk ibunda tercinta. Turut berduka cita

07 Jun
Balas

Aamiin ya Robbal'aalamiin.... Hatur nuhun Ibu atas do'anya

08 Jun

innalillaahi wa inna ilaihi roojiun. Allohumaghfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha...aamiin

21 Jul
Balas

Aamiin ya Robb... Terima kasih Bun

17 Sep

nnalillaahi wa inna ilaihi roojiun. Allohumaghfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha...aamiin salm kenal ijin follow dan follow back ya

21 Jul
Balas

Aamiin ya Robb...Terima kasihSiap, sudah follow back Pak

17 Sep

Aamiin ya Robb...Terima kasihSiap, sudah follow back Pak

17 Sep

Aamiin ya Robb...Terima kasihSiap, sudah follow back Pak

17 Sep

Aamiin ya Robb...Terima kasihSiap, sudah follow back Pak

17 Sep

MasyaAlloh sosok ibu. Doa terbaik untuknya.

21 Jul
Balas

Aamiin... Terima kasih Bun

17 Sep



search

New Post