DIDIK SISWANTO

Bertugas di SMK Negeri 7 Sarolangun Jambi, Masih sebagai Guru Yang Insya Allah akan terus belajar dan Belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Tanaman Ubi Kayu

Belajar dari Tanaman Ubi Kayu

Tantangan hari 131

Tanaman ubi kayu merupakan tanaman yang mudah tumbuh di mana-mana. Hampir di semua daerah ada tanaman ubi kayu. Pengolahan ubi kayu tidak sulit. Ada yang direbus, digoreng,dibuat panganan keripik ubi, cemplon, roti dan lain sebagainya. Selanjutnya daun ubi kayu dapat digunakan sebagai sayuran baik ditumis maupun di gulai pakai santan.

Menanam ubi kayu pun tidak sulit. Bagi yang ingin simpel, cukup dipotong sedemikian rupa selanjutnya cukup ditancap ke dalam tanah. Setelah sekian hari akan tumbuh tunasnya dan akhirnya menjadi tanaman ubi kayu.Tanaman ubi kayu tidak membutuhkan perlakuan khusus.

Sebagai guru terkadang muncul sikap pesimis dengan adanya kondisi yang dihadapi. Mulai dari kondisi geografis sekolah, ketiadaan sarpras yang mumpuni,teman kerja yang tidak seirama dengan kita. Hal demikian akan membawa seorang guru pada suasana ketidakpastian. Akan timbul rasa malas bekerja. Padahal di manapun bertugas kondisi sebenarnya sama.

Sekolah yang berada di perkotaan yang lengkap sarprasnya juga memiliki kompleksitas persoalan. Tantangan yang dihadapi juga berat. Tagihan kepada guru juga berat. Dari tanaman ubi kayu kita memperoleh inspirasi bahwa di manapun berada kita sebagai guru harus siap memberi yang terbaik untuk sekolah tempat kita bertugas.

Tanaman ubi kayu saja bisa tumbuh disembarang tempat, maka seorang guru juga harus mampu dan siap bertugas di mana saja. Demi mencerdaskan anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kereen. tulisan yang mampu menginspirasi saya. semoga karyanya bermanfaat

06 Jun
Balas

Terimakasih pak atas atensi nya

07 Jun

Mantap..setuju..

06 Jun
Balas

Terimakasih

07 Jun



search

New Post