DIDIK SISWANTO

Bertugas di SMK Negeri 7 Sarolangun Jambi, Masih sebagai Guru Yang Insya Allah akan terus belajar dan Belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada

Selalu Ada

Tantangan Hari ke 117

Setiap momen jelang perayaan Idul Fitri ada sesuatu yang bagi saya harus ada. Walaupun kondisi sedang tidak menentu seperti sekarang ini. Karena lebaran adalah momen kemenangan, maka akan menjadi hal yang menyenangkan dan sekaligus membahagiakan. Yang wajib ada itu adalah ketupat. Ketupat itu merupakan menu yang biasa dijumpai saat lebaran Idul Fitri.

Untuk mendapatkannya bagi yang bisa membuat tidak perlu repot ke pasar. Tetapi bagi saya yang tidak bisa membuat kerangka ketupat, maka solusi jitunya adalah pergi ke pasar. Di pasar banyak sekali yang menjual kerangka ketupat. Harganya juga terjangkau. Intinya lebaran tahun ini dengan kondisi tidak ada lagi Sang Ayahanda dan sedang mewabahnya Covid 19 menu ketupat sedikit meredakan kesedihan.

Ketupat atau kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara maritim berbahan dasar beras yang dibungkus dengan pembungkus terbuat dari anyaman daun kelapa muda. Ketupat sangat cocok kalau ada kawannya. Biasanya saya pesan ke istri untuk membuat opor. Bukan oper bola lho ya? Tentunya dengan menyantap ketupat suasana lebaran semakin semarak dan bahagia bersama keluarga.

Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Perumnas Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan Sarolangun Jambi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat menikmati ketupat di hari raya Idul Fitri. Salam ketupat, eh, literasi. Hehe.

23 May
Balas

Sama-sama Bu...Salam literasi..heheh

23 May

Selamat menyambut idul fitri pak, dan selamat menikmati ketupat lebaran, besok.. Salam

23 May
Balas

sama-sama Bu...Salam untuk keluarga dsana..Mohon maaf lahir bathin

23 May

Ya pak nggak lengkap kl belum ada ketupat..met menikmati pak

23 May
Balas

Iya Bu....serasa sayur tanpa garam..hehe

23 May

Belum lengkap merayakan hari raya Idul Fitri tanpa ketupat ya pak.Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H

23 May
Balas

Iya Pak...Mohon maaf lahir bathin

23 May



search

New Post