DIDIK SISWANTO

Bertugas di SMK Negeri 7 Sarolangun Jambi, Masih sebagai Guru Yang Insya Allah akan terus belajar dan Belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sosialisasi

Sosialisasi

Tantangan Hari ke 130

Hari ini ada kegiatan sosialisasi penggunaan e raport. Sosialisasi disampaikan oleh operator sekolah kepada rekan guru. Maksud dari sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan informasi terkait penggunaan raport online yang akan diterapkan semester genap ini.

Penerapan e raport merupakan kali pertama di sekolah kami. Selama ini raport masih menggunakan file dalam bentuk exel. Akibatnya guru kerepotan dalam hal pengisian raport dan saat penyerahan kepada peserta didik harus disampaikan secara langsung kepada yang bersangkutan (peserta didik).

Di tengah pandemi Covid 19, penerapan e raport sangat tepat sekali. Nantinya peserta didik dapat memperoleh file raport dalam bentuk digital.

Untuk itu para guru mata pelajaran harus menyampaikan data siswa secara lengkap. Selanjutnya guru mapel menginput nilai melalui akun yang diberikan oleh operator sekolah. Selanjutnya wali kelas akan mendownload raport peserta didik untuk kemudian diserahkan ke peserta didik melalui WA.

Berhubung hari Jumat, sosialisasi dilanjutkan esok hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post