Ditta Widya Utami

Pendidik dan Pembelajar | a science teacher @ SMPN 1 Cipeundeuy, Subang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menapaki Jejak Sang Gembala

Judul : Sang Gembala di Kaki Gunung Sanggabuana

Penulis : Khususiatul Ubudiyah

Penerbit : Cipta Media Edukasi

Tahun : 2018

Ini adalah salah satu karya Guru IPA SMPN 3 Pageden, Kabupaen Subang.

Buku ini menceritakan tentang Unib, seorang anak dari desa pedalaman di Gunung Sanggabuana yang terisolasi oleh waduk Jatuluhur.

Bayangkan saja untuk sampai ke kota, Unib harus turun gunung, berjalan selama 5-6 jam, kemudian menaiki perahu kurang lebih 1 jam, ditambah naik angkot lagi. Masya Allah.

Tapi hal tersebut tidak menyurutkan Unib untuk meraih mimpinya agar bisa terus bersekolah.

Terenyuh membaca buku ini. Di tengah kondisi banyak anak dengan segala fasilitas dan kemudahan, namun mereka enggan sekolah. Buku ini bisa membuka mata hati kita bahwa kita harus senantiasa bersyukur dan berusaha meraih mimpi.

Sangat cocok dibaca semua kalangan usia. Buku ini juga akan menambah wawasan kita tentang banyak hal yang dilakukan orang-orang pedalaman.

Bagi para pelajar dan pembelajar, buku ini recommended banget buat dibaca.

Psst... buku ini terinspirasi dari suami penulis, Unib Sobirin, S.Pd.

Yuk, baca!

#literasisejenak #literasiku #literasi_15detik #literasicinta #buku #bukubagus

Jika berminat, Anda bisa langsung menghubungi penulis di WA 081280706500

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post