Diyah Retno Palupi

Guru SMK Negeri 9 Surakarta Maju bersama, mendidik dan mencerdaskan anak bangsa....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Guru di Era Digital

Di masa kini, pelajar tidak bisa dijauhkan dari dunia gadjet. Dunia internet sudah tidak asing lagi. Mereka terlahir di era digital.

Android, internet, gadjet, semua serba digital dan otomatis. Semuanya sudah berubah. Semuanya serba modern.

Tapi...

Selaku pendidik, akankah keberadaan kita akan tergantikan oleh internet????

Sungguh ironis, kata-kata yang berupa nasehat mereka dapatkan dari internet. Guru sedikit diabaikan. Benarkah ?

Hal ini sudah mulai menggejala. Mereka sibuk dengan dunianya sendiri. Kurang peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Ini salah siapa ?

Teknologikah?

Peran orang tua?

Atau peran guru ?

Saya pikir, tidak ada yang salah. Semuanya benar. Apabila semuanya bersinergi saling dukung.

Teknologi dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas keilmuan, guru sebagai pendidik pendamping, motivator bagi siswanya dan orang tua berlaku sabar, tanggap terhadap perkembangan zaman.

Bila ketiga-tiga nya bisa bersinergi, maka akan menghasilkan siswa yang cerdas, berkarakter kuat dan berakhlak mulia. Berani menghadapi tantangan zaman yang semakin maju.

Semoga kami bisa menjadi guru yang bisa jadi teladan, penyemangat, pendidik yang luar biasa bagi siswa.

#Salam sukses generasi milenia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamin.. Setuju Bu.. Salam

08 Nov
Balas

Terima kasih Bu, sudah berkenan membaca. Sukses selalu.

10 Nov

Setuju, sukses selalu dan barakallah

08 Nov
Balas

Terima kasih Bu.. Sukses selalu.. Barokallah...

10 Nov



search

New Post