DJONY PRIHATIN, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belenggu Bulan Ramadhan (Hanya sebuah muhassabah diri untuk terus belajar memaknai hidup)
Belenggu Bulan Ramadhan (Hanya sebuah muhassabah diri untuk terus belajar memaknai hidup)

Belenggu Bulan Ramadhan (Hanya sebuah muhassabah diri untuk terus belajar memaknai hidup)

Bagi umat muslim bulan ramadhan disebut sebagai bulan yang penuh barokah dan ampunan. Segala ibadah dan amal perbuatan akan dilipatgandakan pahalanya.

Maka seluruh umat muslim diseluruh dunia seperti berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah beserta amal-amal kebaikannya.

Melakukan kegiatan ibadah yang bisa memberi manfaat bagi dirinya sendiri maupun orang-orang disekitarnya.

Setiap datang bulan ramadhan maka akan dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan akan dibelenggu (HR Bukhari dan Muslim).

Dibukanya pintu-pintu surga agar lebih meningkat ibadahnya baik secara kuantitas maupun kualitas.

Pintu-pintu neraka ditutup agar terhindar dari segala perbuatan maksiat yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala.

Setan-setan dibelenggu, dengan pengertian bahwa apabila mereka yang berpuasa dengan sungguh-sungguh maka setan akan terbelenggu.

Ibadah puasa dibulan ramadhan adalah ibadah wajib.

Namun begitu tetap harus dilakukan dengan penuh rasa ikhlas.

Karena tanpa hati yang ikhlas justru kitalah yang akan terbelenggu.

Terbelenggu oleh keterpaksaan dan hawa nafsu yang tidak terkendali.

By Mr. DJ

Bojonegoro, 05042022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pencwerahannya. Makasih, PAk

17 Apr
Balas

Sama-sama Bund......makasih juga hadirnya

17 Apr

Tulisan yang mantap pak, mengingatkan kita untuk senantiasa bermuhasabah. Okey pak dudah saya follow bslik. Terima kasih kunjungannya

07 Apr
Balas

Makasih......salam sukses dan sehat selalu

08 Apr

Selamat menunaikan ibadah Ramadan bapak. Baarakallah.

07 Apr
Balas

Aamiin...., makasih

08 Apr

Tulisan yang mantap dan, menginspirasi.. sukses selalu pak.

06 Apr
Balas

Makasih ....,salam sukses

08 Apr

Keren.., sangat menginspirasi. Sukses selalu buat Bapak.

05 Apr
Balas

Terima kasih...., salam sukses juga

05 Apr

Keren Pak Djony, semoga selalu sehat dan sukses

05 Apr
Balas

Makasih hadir and suportnya

06 Apr

Keren ulasannya pak Djony..moga sehat selalu..

05 Apr
Balas

Makasih....salam sehat dan sukses

06 Apr

Luar biasa mantap tulisannya pak, sehat dan sukses selalu

05 Apr
Balas

Makasih...., salam sehat dan sukses juga

05 Apr



search

New Post