Djuni Posma Rouli,S.Pd., M.Pd

Djuni Posma Rouli, S.Pd., M.Pd lahir di Medan , pendidikan S-2 Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Medan tahun 2023 menikah dengan bapak Rikkar Simanjunt...

Selengkapnya
Navigasi Web
Poster 'Kamis Literasi SMAN 1 Silaen'
Poster Kamis Literasi (Djuni Posma Rouli)

Poster 'Kamis Literasi SMAN 1 Silaen'

Betapa bangganya poster kegiatan literasi SMAN 1 Silaen yang berjudul "Kamis Literasi" telah terbit dan berisbn 62-0002-00079-6.Apakah Poster itu ? Menurut Kustiawan, I (2019) poster adalah media publikasi yang terdiri atas tulian, gambar ataupun kombinasi antar keduanya dengan tujuan memberikan informai kepada khalayak ramai. Poster menjadi sarana mempromosikan produk, jasa, kegiatan, dan seputar pendidikan.Poster ini menjelaskan buku yang sudah diterbitkan dan pemenang lomba buku antologi "Literasi sekolah. Pada poster ini tampak kegiatan literasi setiap hari Kamis yang dikuti kelas X, XI dan XII

Poster Kamis Literasi adalah promosi kegiatan literasi sekolah SMAN 1 Silaen yang dilakukan setiap hari Kamis. Pada kegiatan literasi ini peserta didik menampilkan berbagai macam kegiatan literasi di antaranya puisi, pantun, pidato, menyanyi solo, vokal group, musik, menari bahkan tanya jawab berbagai bidang ilmu yang dibawakan oleh peserta . Kegiatan literasi bebas sesuai bakat peserta didik apa yang akan ditampilkan pada hari kamis tersebut. Kegiatan Literasi dilakukan secara bergiliran dari masing-masing kelas. Kegiatan Literasi ini dapat dimulai dari kelas X, XI dan XII. Bahkan kelas mana saja yang mau tampil lebih dulu atau yang mempunyai ide untuk ditampilkan dan dipertunjukkan pada kegiatan literasi tersebut.

Kegiatan ini sebagai bentuk penyaluran bakat peserta didik untuk menjaring dan mengetahui minat peserta didik terebut. Pada kegiatan literasi ini dilakukan pendampingan pada saat mereka mempertunjukkan di podium sekolah.Berkat kegiatan literasi ini , salah satu guru SMA Negeri 1 Silaen menjadi salah satu penulis buku pada "Literasi Sekolah" yang diselenggarakan oleh Media Guru Indonesia.

Penulis berterima kasih kepada Sagusatal (satu guru satu buku digital). Melalui pelatihan satu guru satu poster digital. Poster "Kamis Literasi" dapat terbit dan berISBN. Penulis berharap kegiatan Kamis Literasi dapat berlangsung dan berkembang untuk selalu meliterasikan peserta didik yang ada di SMAN 1 Silaen. Kegiatan literasi ini bukan hanya menonjolkan literasi budaya dan kewargaan. Tetapi kegiatan Kamis Literasi mendukung literasi baca tulis, Numerasi, Sains, Digital, dan Literasi Finansial harus berkembang di SMAN 1 Silaen sesuai bakat dan hobi peserta didik.(Djuni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post