Does Ichnatun Ni Soe

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Ibumu, Bukan Temanmu!

Aku Ibumu, Bukan Temanmu!

“Aku Ibumu, bukan temanmu!, dan akan selamanya begitu!” Apa yang ada di dalam pikiran Ibu-ibu saat mendengar iklan seperti itu?

Seperti biasa, saya tidak bisa menangkap pesan iklan dengan cepat. Saya tidak pernah memperhatikan acara TV dengan serius, termasuk iklannya. Saya hanya mendengarkannya, tanpa memperhatikan gambarnya.

Biasanya saya minta anak saya untuk menjelaskan apa yang tidak saya pahami dari apa saja yang saya dengar di TV. Yang satu ini, dia tidak mau menjelaskannya. Rupanya dia pun kesal dengan iklan tersebut. Bagaimana bisa seorang ibu tidak mau menjadi teman anaknya.

Lalu saya mencoba memperhatikan iklan tersebut. Rupanya si ibu bermaksud selalu melindungi anaknya dari berbagai hal yang negatif, seperti yang dilakukan oleh obat nyamuk.

Apakah kita pernah bersikap seperti si ibu di dalam iklan tadi? Apakah kita selalu ingin mengatur anak kita dalam hal apa saja, seperti memilih baju, makanan, mainan, bahkan teman?

Sebagai seorang ibu dari anak perempuan, saya kadang bersikap berlebihan. Memiliki anak perempuan seperti menjaga gelas kristal, besar sekali resikonya. Untuk itu, tidak jarang saya berbeda pendapat dengan anak saya. Hal-hal kecil seperti memakai baju, memilih makanan, memilih teman, bahkan pola hidup selalu saya arahkan.

Jika anak dibiarkan menentukan sendiri hidupnya, dikhawatirkan mereka akan memilih jalan yang salah. Jika kita terlibat terlalu jauh, anak justeru menyembunyikan sesuatu dari kita.

Orang tua selalu merasa bahwa apapun yang mereka lakukan pasti benar, berdalih demi masa depan anak. Mereka tidak menyadari, bahwa anak memiliki kepribadian yang harus dikembangkan secara wajar dan alami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kalo jadi ibu sekaligus teman bisa ya bu

20 Mar
Balas



search

New Post