Dra. Diah Listyorini

Mengajar di SMPN 2 Katapang, Kab. Bandung. Alumni MG kelas WJLRC Bandung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masih Merah Putih

Masih Merah Putih

Hari minggu ini aktivitasku hanya di rumah. Sebagai ibu rumah tangga yang setiap hari harus juga melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tentunya hari minggu adalah waktu istimewa. Apalagi sekarang suami dan anak-anakku juga ada di rumah.

Di meja makan ada buah jambu air merah dan putih. Kata anakku yang bungsu, “Lucu ... buah warna merah dan warna putih seperti bendera aja. Cucok dengan suasana Agustus-an.” Aku tersenyum, sambil kulihat jambu-jambu itu. Ada-ada saja anakku. “Ayo, Mah ... buat olahan jambu merah putih. Tapi jangan di rujak. Buat yang beda ... kan masih Agustus-an,” kata anakku lagi. Hhmmm ... boleh juga idenya.

Aku dan anakku membawa jambu-jambu itu ke dapur. Dibersihkan lalu diiris tipis-tipis. Kutambahkan juga buah mentimun yang kebetulan masih tersedia di kulkas. Setelah semua buah itu diiris, kucampur dengan mayones dan susu kental manis. Masukan ke dalam lemari pendingin sebelum disajikan agar lebih nikmat. Mantaaaap.

“Mamaku hebat, juara kreasi jambu merah putih di rumah,” kata si Bungsu. Ha ... ha ... ha.

Alhamdulillah, bahagia dan berbagi kebahagiaan itu bisa dari hal yang sederhana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post