Dra. Diah Listyorini

Mengajar di SMPN 2 Katapang, Kab. Bandung. Alumni MG kelas WJLRC Bandung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendidik Bersama-sama

Mendidik Bersama-sama

Masih dalam suasana Agustus-an, pihak sekolah mengundang orang tua siswa kelas 7 untuk hadir pada acara rapat silaturahmi dan sosialisasi program sekolah yang digelar Sabtu, 18 Agustus 2018, pukul 08.00-10.00. Orang tua tampak sangat antusias menghadiri undangan pihak sekolah. Hal ini terlihat dari angka partisipasi kehadiran orang tua mencapai 92% atau 368 orang.

Acara dimulai dengan sambutan komite sekolah yang mempercayakan pendidikan anak-anak kepada pihak sekolah.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Setelah pembukaan, acara berikutnya adalah memperkenalkan guru dan staf TU yang bertugas di SMPN 2 Katapang. Yang tak kalah pentingnya adalah mengenalkan wali kelas 7 karena setelah rapat akan dibentuk forum silaturahmi orang tua siswa setiap kelas. Forum ini dibentuk untuk menjembatani hubungan komunikasi antara wali kelas dengan orang tua siswa tentang informasi pembelajaran siswa di kelas itu.

Setelah perkenalan, berikutnya adalah informasi seputar prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh sekolah. Prestasi membanggakan yang berhasil dicapai oleh lembaga, guru, kepala sekolah, dan siswa, dari tingkat gugus sampai dengan tingkat provinsi, tentunya akan menambah motivasi bagi seluruh warga sekolah. Prestasi yang telah diperoleh tentu harus dipertahankan dan diharapkan dapat lebih meningkat.

Selanjutnya adalah sosialisasi program-program yang telah dirancang untuk peningkatan mutu pendidikan sekolah. Penambahan ruang kelas baru, perawatan lingkungan sekolah, peningkatan nilai akademis dan prestasi lainnya melalui kegiatan literasi edukasi, saba budaya dan pustaka adalah program-program yang diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.

Untuk dapat mencapai target yang telah diprogramkan, tentunya harus ada kerjasama yang baik antara semua warga sekolah. Kepala sekolah mengharapkan orang tua di rumah menyiapkan anak-anaknya dari segi fisik dan mental yang baik. Penampilan siswa, kelengkapan kebutuhan sekolah, asupan gizi, kondisi kesehatan adalah bentuk kesiapan siswa fisik siswa. Tepat waktu, komunikasi, suasana nyaman, dan doa adalah bentuk kesiapan mental siswa.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan pembentukan forum silaturahmi setiap kelas melalui grup WA. Diharapkan forum ini memudahkan komunikasi pihak sekolah dengan orang tua siswa melalui wali kelas. Pendidikan siswa akan berhasil bila dilaksanakan bersama seiring sejalan antara orang tua di rumah dan para pengelola pendidikan di sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mengawali tahun baru dengan menjalin kebersamaan dengan wali murid adalah sesuatu yang sangat diperlukan untuk keberlanjutan pendidikan di sekolah

18 Aug
Balas

Setuju sekali, Pak. Krn pendidikan adl tanggung jawab bersama. Mksh apresiasinya.

18 Aug



search

New Post