Dra.Hj.Juariah,M.Pd.I

Nama saya Juariah, Lahir di Jakarta, Anak pertama dari 8 bersaudara, tugas di Kementerian Agama Kota Cilegon sejak tahun 1992.Dianugrahi 3 orang anak, dan cucu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ingin Merubah Gaya Hidup

Ingin Merubah Gaya Hidup

Rabu, 12 Januari 2022

Tagur ke 4

Oleh : Juariah

Ingin merubah gaya hidup memang sulit, jika kita selalu melihat keatas. Pasti ada saja yang ingin ditiru misalkan assesoris, pakaian atau kuliner. Sementara dompet menolak, ya, apa mau dikata. Tunggu saja sampai dompet menyetujuinya.

Perubahan membuat tantangan, bagi yang menjalankan kehidupan yang akan menjadi lebih baik. Dengan kebiasaan yang kurang baik yang selalu menempel pada dirinya, akan sulit untuk merubahnya kecuali membangun kebiasaan baik untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Dengan cara meningkatkan pengalaman dengan terus belajar.

Salah satu kebiasaan buruk dan banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat adalah dengan menggunakan media soasial, yang tidak produktif maka akan membuang-buang waktu saja. Tapi jika tidak mengikuti media sosial maka akan dikatakan ketinggalan jaman.

Jika ingin menjadi lebih baik, janganlah mengeluh dan menyalahkan orang lain. Tetapi intropeksi diri apakah diri kita sudah lebih baik atau belum. Dan berilah contoh yang baik pada orang lain, agar apa yang kita ucapkan dapat diterima oleh orang lain.

Dimulai dari hati dan pikiran. Dengan belajar menghargai orang lain, maka dapat memberikan rasa senang dan apresiasi tertinggi. Sebaliknya sugsti pada diri sendiri yang selalu menyalahkan dirinya karena sikap yang kurang baik, maka akan menimbukan rasa malas dan akhirnya berbuat buruk.

Hargailah apa yang kita miliki, dan teruslah berpikir positif agar dapat melakukan apapun dan bisa belajar apapun. Untuk membantu diri kita kearah yang lebih baik. Tetaplah profesional untuk mengatasi gaya hidup yang modern.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren Bunda. Salam literasi

12 Jan
Balas

semangat Bu

12 Jan
Balas

semangat Bu

12 Jan
Balas

ya, terima kasih bunda Salamah dan bunda Lisda, salam kenal

13 Jan
Balas



search

New Post