Dra.Hj.Juariah,M.Pd.I

Nama saya Juariah, Lahir di Jakarta, Anak pertama dari 8 bersaudara, tugas di Kementerian Agama Kota Cilegon sejak tahun 1992.Dianugrahi 3 orang anak, dan cucu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melangkah Ikhlas Menuju Bahagia

Melangkah Ikhlas Menuju Bahagia

Rabu, 11 Januari 2022

Tagur ke 3

Oleh : Juariah

Part ke 12. Mengemban Tugas

Pandangan pertama pada sekolah tersebut membuat haru, karena enam bulan berlalu telah usai. Penderitaan yang dirasakan telah terobati, dengan berkumpulnya kawan baru. Membuat bibir ini mulai tersenyum panjang.

Canda tawa bersama siswa, sangatlah menyenagkan. Masalah yang ada akan hilang dengan terbawa senyuman manis. Bu Rima yang supel, membuat kawan sejawat nyaman bersamanya. Bu Rima selalu datang lebih awal bahkan membuka pintu gerbang.

Kedisiplinan yang bu Rima terapkan, membuahkan hasil yang baik dan mendapat respon dari kepala sekolah. Diberi kepercayaan oleh pihak yayasan dan kepala sekolah, dalam menata jam mengajar dan kegiatan di luar jam belajar.

Bu Rima mempunyai angan-angan agar sekolah tersebut menjadi kebanggaan masyarakat, yang mayoritas menengah kebawah. Tetapi semangat belajarnya memang hebat, tidak kalah dengan sekolah Negri.

Guru yang hebat adalah guru yang kreatif, disiplin, dan santun, juga membawa nama baik sekolah kearah kemajuan.

Nasib bu Rima memang mujur, belum satu tahun mengabdi di sekolah itu diangkat menajdi waka kurikulum. Jabatan baru akan menambah beban bu Rima, tetapi dengan senang hati menerima jabatan tersebut. Dengan mencoba dan banyak belajar dari pengalaman, semoga dapat melaksanakannya dengan baik.

Kesibukan yang dialami bu Rima, menambah percaya diri dalam melaksanakan tugas. Setiap hari bu Rima di datangi siswa untuk konsultasi kegiatan, baik untuk ekstrakurikuler atau persiapan akhir pelajaran yaitu perpisahan.

Mereka banyak mengajukan usulan untuk kegiatan sekolah, bu Rima tidak banyak menanggapi karena itu kewenangan dari kepala sekolah. Karena siswa selalu mendesak agar usulannya diterima akhirnya bu Rima yang menghadap kepala sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam literasi

11 Jan
Balas



search

New Post