Dra. Kris Dwi Ningsih

Kris Dwi Ningsih, lahir di Kebumen, ia mendapat gelar sarjana Bahasa dan Sastra Indonesia dari IKIP Muhammadiyah Purworejo, dan sekarang ia mengajar di MTSN 1 P...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ucapan adalah Doa

Ucapan adalah doa, maka jagalah lisan agar berucap yang baik-baik. Terlebih bagi seorang ibu, lisan ibarat pedang yang tajam, oleh karena itu apabila seorang ibu menghadapi putranya hendaknya bersikap lembut dan jaga lisan agar tidak mengeluarkan kata-kata kotor, kata-kata yang bersikap negatif.

Apabila anak melakukan kesalahan atau mempunyai permasalahan, tolong jangan mengvonis anak terlebih dahulu. Namun koreksi diri apa yang telah diperbuat pada dirinya sendiri di masa lalunya. Nasihati anak dengan lembut dan jangan sesekali menasehati di depan umum, namun carilah tempat yang rileks ajak bicara dengan baik-baik, dan dengarkan apa yang ia ceritakan. Mohonlah kepada Allah anak senantiasa dalam lindunganNYA, dan diberi petunjuk agar menjadi anak yang baik.

Jangan mengvonis namun selidiki sedetail mungkin sebelum menyatakan salah terhadap anak.

Jagalah lisan. Biasakan berprasangka baik / positif. Anak diahdi shering.

Semoga bermanfaat...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post