Dra.Nurmariana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bingung

Menulis hari ke-1497

Bingung

oleh: Nurmariana

Ketika sedang menghadiri ceramah agama di surau, Tuti bingung. Entah apa pasalnya sehingga membuat dirinya tidak fokus saat tausiah sedang berlangsung. Tiba-tiba di sekitarnya orang sudah tertawa.

Dirinya hanya melihat saja semua orang tertawa. Di depan, para kakek sudah tertawa terpingkal-pingkal. Melirik ke kiri dan ke kanan, para emak pun sudah tertawa geli. Tuti mencoba noleh ke belakang pun kakak-kakak sedang tertawa semua.

sepertinya hanya dirinya sendiri yang tidak tertawa. Jangan tertawa, tersenyum pun tidak. Ini berlangsung detik-detik terakhir hingga acara selesai.

Sepanjang jalan pulang ibunya masih tertawa juga. Muncullah keingintahuan Tuti. Tuti jadi kepo.

“Ibu, kenapa ibu masih tertawa? Nenek juga senyum-senyum sendiri. Ada apa sebenarnya?”

“Ceramah tadi lucu.” Nenek menjawab dengan lembut.

“Keuntungannya di mana?”

“Ustazah Irma tadi bilang begini. Semua binatang berkaki empat boleh dimakan.”

“Untungnya di mana, Nek?”

“Ya lucunya di penjelasan itu.”

“Jawabannya apa?”

“Mengapa semua yang berkaki empat boleh dimakan kecuali kaki meja?”

“Kamu tahu penjelasannya?” Ibu bertanya pada Tuti yang baru kelas 4 SD.

“Sebab kaki meja bukan makanan.”

“Salah.”

“Yang benar itu penjelasannya adalah kaki meja itu keras.”

Mendengar itu, Tuti pun tersenyum bahagia.

Tanjungpandan, 21 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

21 Feb
Balas

Alhamdulilah

21 Feb
Balas



search

New Post