Dra.Nurmariana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semoga Berkah

Menulis hari ke- 1226

Semoga Berkah

oleh: Nurmariana

 

Kalau ada peribahasa yang pantas ditujukan kepada seseorang yang selalu tahu salah orang lain daripada salah diri sendiri adalah gajah di pelupuk mata tidak tampak, semut di seberang lautan tampak. Peribahasa ini dapat diartikan  bahwa kebenaran seseorang yang jelas ada tidak dibicarakan namun kesalahan yang sangat kecil dibesar-besarkan.

Entah mengapa akhir-akhir ini, Bu Rete selalu ngomel-ngomel hanya hal kecil. Hal ini seharusnya tidak perlu terjadi. Apalagi kejadian yang sebenarnya tidak jelas hanya  informasi dari seseorang untuk kehebatan diri sendiri.  Dirinya tidak tahu kalau kita nunjuk orang, ada empat jari yang menunjuk pada diri  kita. Oleh karena itu janganlah selalu  mencari-cari kesalahan orang lain bila tidak mau dibukakan aib diti dari Allah. 

Banyak hal yang jadi buah bibir di kalangan pegawai Bu Rete. Beliau tidak tahu karena  terlalu sibuk dengan urusan sendiri hanya untuk ketenaran dirinya.  Akhirnya, banyak pegawai mulai menjauhi dirinya selangkah demi selangkah.  Dari 15 orang pagawai Bu Rete hanya dua orang yang setia yaitu nomor  tiga dan enam. Semoga nomor mereka  membawa berkah.

Tanjungpandan, 25 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah bisa diedit dan tayang utuh.

25 May
Balas



search

New Post