Dra.Nurul Sobah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kucing penyambut tamu

Kucing penyambut tamu

Alhamdulillah hari ini aku bisa berkunjung ke rumah bundaku .Sejak menjadi guru PNS aku berpisah kota dengan bundaku. Jarak tempat tinggal kami kl 120 KM. Namun demikian aku berusaha memgunjungi beliau setiap minggu. Karena kesibukan semasa EHBK bulan lalu,hanya suamiku saja sendirian yang menengok beliau.

Hari ini beliau bercerita tentang kenangan perjalanan beliau ke tanah suci Enam tahun yang lalu. Meski beliau saat inj sudah berusia 8a tahun,alhamdulillah ingatan beliau masih kuat. Beliau menceritakan tentang pertemuan beliau dengan sepasang kucigng penjemput tamu di masjid apung.

Dua ekor kucing tersebut seolah bisa membagi tugas.Jika yang datang rombongan jamaah perempuan maka kucing perempuan yang mengantar jamaah hingga ke beranda masjid dan jika sebaliknya yang datang rombongan laki-laki maka yang mengantar rombongan kucing laki-laki. Mereka seolah memberi komandu kepada jamaah agar mengikuti mereka ke masjid dan setiap sampai diberanda masjid , kucing tersebut segera kembali ke tempat semula meninggalkan jamaah di masjid.

Yang terpenting dari semua cerita bundaku adalah:

1. Kucing bisa menghormati manusia mahluk yang lebih mulia dari binatang, seharusnya manusia lebih bisa menghormati sesama manusia,.

2. Kucing bisa dilatih dan dibiasakan dengan kebaikan,maka dari itu guru harus yakin bahwa manusia juga bisa dilatih menjadi baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kereen... salam sukses selalu

05 Apr
Balas



search

New Post