Dra. Sitti Aisyah, M.Pd.

Aku adalah seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Telukjambe Barat, keseharianku selain menjadi guru IPS juga pembantu kepala sekolah bidang kurikulum. Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kalimat Opening Seminar

Kalimat Opening Seminar

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke 70

Pada tulisan kali ini saya terpikirkan untuk menulis artikel berupa opening seminar. Tulisan ini adalah pengalaman saya dalam membuka sebuah seminar, terkadang sulit menyampaikan pemikiran kita secara runtut satu-persatu dan tersusun dengan baik.

Oleh sebab dalam menyampaikan seminar, baik sebagai moderator ataupun sebagai Narasumber saya selalu membuat konsep opening yang akan disampaikan, agar saat pelaksanaan seminar saya bisa menyampaikan secara runtut dan sistematis.

.

Ada kemungkinan konsep yang sudah kita buat dan kita susun secara runtut, tidak terlaksana dengan baik, walaupun tidak sama persis dengan yang sudah kita tulis. Tapi saya percaya apa yang kita tulis sebagian terpatri dikepala kita.

kali ini saya akan berbagi kepada Bapak Ibu sekalian contoh konsep opening seminar andalan saya, Daan saat tampil saya edit sedikit sedikit, disesuaikan dengan kondisi dan konten materi seminar. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Contoh kalimat opening seminar:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat pagi, dan salam sejahtera untuk kita semua.

Pertama–tama marilah kita Panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan kita nikmat sehat serta nikmat panjang umur sehingga kita bisa menghadiri acara seminar hari ini.

Tak lupa marilah kita sanjungkan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW, Nabi yang telah membawa kita keluar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.

Bapak dan Ibu hebat yang kami banggakan. Selamat bergabung selamat bersilaturahmi dalam seminar yang diadakan Pusat Belajar Guru Kab. Karawang. Semoga Bapak dan ibu beserta keluarga selalu diberikan kesehatan Oleh Allah SWT. Semoga Bapak dan ibu beserta keluarga terhindar dari wabah Covid - 19.

Pada kesempatan yang mulia ini tema yang akan kita perbincangkan adalah tentang "Sekejap Membuat Soal Menggunakan Google Formulir"

Saat pandemic Covit 19, pembelajaran harus dilakukan dengan jarak jauh, atau di rumah masing-masing.

Oleh sebab itu pembelajaran secara online merupakan pilihan saat ini, selain itu guru juga harus mampu melakukan evaluasi pembelajaran secara online, karena tidak mungkin menggunakan kertas pensil ataupun tatap muka mendatangi siswanya satu persatu.

Salah satu alat evaluasi yang dapat digunakan dengan menggunakan aplikasi gratis "Google formulir"

Namun kendalanya tidak semua bapak dan ibu guru bisa membuat soal berbasis online ditambah lagi banyak diantaranya merasa pembuatan soal online itu rumit dan lama.

Untuk itulah seminar kali ini ingin memberikan pencerahan kepada bapak dan ibu guru, bahwa sebenarnya sekejap membuat soal menggunakan Google formulir hanya dalam hitungan puluhan menit saja, bagaimana langkah-langkahnya? saya akan jelaskan secara detail, lengkap dan sistematis. Selamat menyaksikan.

Hari ini adalah untuk pertama kali saya mengisi materi seminar sebagai Narasumber Online yang diselenggarakan oleh Pusat Belajar Guru Karawang.

Semoga wadah pembelajaran berbasis IT seperti ini semakin rekat dengan kita dan semakin mendukung kita untuk terus diperbaharui dengan informasi dan pembelajaran terkini.

Diharapkan Melalui pembelajaran secara online ini dapat menjadi solusi pembelajaran guru jarak jauh serta tetap memberikan kontribusi aktif bagi semua guru agar berkembang dan mau melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baiklah saya akan mulai paparan materi ini dalam dua sesi. Sesi pertama saya akan memaparkan materi melalui PowerPoint, dan paparan kedua melalui praktik langkah langkah langkah penerapannya.

Demikian contoh yang biasa saya gunakan. Mohon maaf jika banyak kekurangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

umiii...mantuul

25 Apr
Balas

Terima kasih Bu cucu apresiasinya terima kasih juga bantuannya Semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah amin

28 Apr

Ummi kerennn, selamat ya

26 Apr
Balas

Terima kasih Miss Min temanku yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi

28 Apr

Bagus bu

25 Apr
Balas

Terima kasih Bu Cucu Hermawati atas apresiasinya

28 Apr

Salam jumpa lagi bu.Saya selalu mengikuti yang dishare bu Sitti di grup WA FKGIPS.Terimakasih untuk ilmunya Bu.

26 Apr
Balas

salam jumpa bu, terimakasih atas attensinya, semoga tulisan saya bermanfaat untuk ibu Gesti dan semuanya, amin

26 Apr

Alhamdulillah nambah lg nih ilmunya. Maksh ibu sitti yg hebat

26 Apr
Balas

Terima kasih kembali bu Widiantini Wiwin . Selamat mencoba

28 Apr



search

New Post