Dra. Sitti Aisyah, M.Pd.

Aku adalah seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Telukjambe Barat, keseharianku selain menjadi guru IPS juga pembantu kepala sekolah bidang kurikulum. Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster

Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke 69

Ada kalanya kita malas menggunakan laptop karena saat membukanya butuh lokasi yang tepat, tidak di sembarang tempat. Disamping itu banyak juga yang belum bisa menggunakan aplikasi make video, untuk mengedit hasil video yang kita punya. Solusinya kita bisa menggunakan HP Android. Membuat Media pembelajaran bisa gunakan HP Android dengan aplikasi Kinemaster.

Kelebihan aplikasi Kinemaster pada HP Android, adalah:

Penggunaannya bisa dimana saja, kapan saja bahkan sambil tiduran sekalipun.

Aplikasinya simple tidak rumit cuma membutuhkan dua jempol anda.

Mudah mendownloadnya melalui Play store

Gratis dan digunakan dalam kondisi offline kecuali mengekspornya.

Hasil ekspornya terang dan suara jernih

Untuk membuat sebuah video yang perlu disiapkan adalah:

Aplikasi Kinemaster

Soal yang tersimpan dalam Google dokumen atau Microsoft Word

Jaringan internet

Langkah-langkah sebagai berikut:

Buka aplikasi kinemaster. Tekan tombol project baru.

Siapkan materi pelajaran atau bagan untuk memudahkan setting video.

Siapkan pula media yang akan ditambah, bisa berbentuk video atau gambar-gambar

Tambahkan media pada project kita. Akan muncul media dan Line project.

Tambahkan musik pembuka atau opening music dan musik penutup atau closing music

Untuk media yang tidak memiliki audio narasi kita bisa tambahkan narasinya dengan mengklik tanda mic.

banyak pilihan jenis video yang akan kita buat Pilih satu misalnya 360 dan mulai ekspor. Jika sudah selesai pilih tempat penyimpanan video yang biasa digunakan pada HP Android kita

Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat untuk para guru ataupun masyarakat umumnya yang mau menggunakan Kinemaster pada HP Android. Terima kasih atas perhatiannya dan apresiasinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereennn

24 Apr
Balas

Insyaallah bisa Bu. Amin

24 Apr
Balas

Kayaknya pengin nyoba..bu mudaha2an berhasil makasih udah berbagi...

24 Apr
Balas

Semoga berhasil selamat mencoba. Terima kasih atas apresiasinya

28 Apr



search

New Post