Dra. Sitti Aisyah, M.Pd.

Aku adalah seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Telukjambe Barat, keseharianku selain menjadi guru IPS juga pembantu kepala sekolah bidang kurikulum. Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
PowerPoint Cantik dengan Disain Instan

PowerPoint Cantik dengan Disain Instan

PowerPoint Cantik dengan Disain Instan

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke 64

Sebagai guru tentu banyak yang sudah sering membuat PowerPoint untuk media pembelajaran, atau untuk kegiatan presentasi lainnya. Kadangkala guru sulit membuat Powerpoint, karena terkendala oleh waktu, kemampuan teknis seperti kurang menguasai pembuatan disain grafis dengan baik, disamping itu aplikasi Microsoft PowerPoint juga menyediakan sedikit disain grafis instan dan tergolong sederhana. Oleh sebab itu guru merasa tidak percaya diri membuat PowerPoint sendiri atau sudah membuat PowerPoint, namun masih kaku dan sederhana.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi membuat disain PowerPoint cantik nan elegan secara instan. Dengan demikian guru dapat lebih percaya diri dan bangga akan hasil kerjanya, apalagi untuk dipergunakan pada komunitas yang lebih luas.

Banyak aplikasi berbasis web yang menyediakan disain grafis atau templet PowerPoint secara instan, seperti: Presentationgo.com , https://www.free-powerpoint-templates-design.com/ dan banyak lagi lainnya. Kali ini saya berikan contoh satu buah yang simple, yaitu menggunakan Presentationgo.com.

Saya pilih aplikasi ini karena tergolong simple, gratis, mendownloadnya sebentar, dan penggunaannya secara ofline Bersama dengan ms PowerPoint pada perangkat kita.

Langkah membuat disain grafis PowerPoint cantik dan elegan secara instan

Searching pada laman google, ketik Presentationgo.com

Pilih disain yang disukai, download beberapa yang sesuai kebutuhan sesuai konten materi

Buka Ms. PowerPoint pada perangkat anda. Tambahkan pada slide pertama: judul dan Nama pembuatnya

Penjelasan materi singkat dapat dibuat pada slide berikutnya kemudian buka powerpoint yang kita download, ambil bagan sesuai kebutuhan, untuk mengkopynya drag dari atas sampai bawah akan terlihat titik-titik gambar, klik kanan pada mouse dan kopy, pindahkan dengan cara klik lanan pada mouse dan paste “destinationTheme” pada slide kosong powerpoint yang sedang kita buat.

Edit text sesuai dengan konten materi, tambahkan animasi sesuai selera.

Selanjutnya lakukan lagi untuk slide berikutnya dengan bagan berbeda hasil download tadi.

Demikian seterusnya sampai selesai dan simpan projek kita pada lokasi di perangkat kita.

Demikian sedikit pembahasan saya tentang mempercatik PoerPoint dengan menggunakan disain instan pada aplikasi presentatongo. Semoga bermanfaat sehingga memotifasi semuanya untuk semangat menyiapkan media presentasi dengan cepat dan menarik, terimakasih atas perhatiannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kreatif dan keren mbak

18 Apr
Balas

Terimakasih bunda Hj Ari Pudjiastuti, semoga ada kesempatan bertemu kembali dengan bunda pada acara berikutnya, amin

18 Apr

Kerennn

19 Apr
Balas

Terimakasih Bu apresiasinya

21 Apr



search

New Post