Dr. Dra. Desmi Irianti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

In House Trainning On-Line (Tantangangurusiana ke 75)

In House Trainning (IHT) merupakan program tahunan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini dilakukan sebelum tahun ajaran baru dimulai. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada guru-guru dalam menyusun perangkat pembelajaran. Perangkat yang dimaksud terkait dengan Silabus dan RPP. Pelaksanaan IHT tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan ini sehubungan dengan kondisi alam yang disebabkan oleh Corona Virus Deseas -19 (COVID-19). Covid -19 menyebabkan adanya larangan melakukan kegiatan secara bersama Olehkarena itu maka pelaksanaan IHT dilakukan secara on-line. IHT on-line ini telah dilaksanakan oleh SMKN 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. Melalui aplikasi WhatsApp sekolah membentuk grup WA yang diberi nama grup Kurikulum SMKN 1 Sutera yang beranggotakan kepala sekolah dan semua guru-gurunya. Grup ini juga menambahkan Pengawas pembina dan Kepala Cabang Dinas WIlayah 7 Pesisir Selatan. Yang menarik dari IHT on-line ini adalah adanya pengambilan absen peserta. Cara pengambilan absen juga melalui aplikasi yang dirancang langsung oleh ibu Kepala Sekolah. Melalui google absen peserta wajib mengisi seluruh data yang diminta agar dapat tercatat sebagai peserta. Pengambilan absen dilakukan sebanyak dua kali. Diawal dan diakhir kegiatan. Jam sembilan setelah pengambilan absen kegiatan IHT dimulai. Nara sumber adalah Bapak Drs. Andi Dafrioka, M.Pd. Beliau adalah Pengawas SMK kota Padang dan merupakan Instruktur Nasional untuk mata pelajarn Bahasa Inggris. Beliau juga anggota Tim Pengembangan Kurikulum Provinsi Sumatera Barat. Produk yang dihasilkan dari IHT ini adalah lahirnya Silabus dan RPP. Dua dokumen utama ini disusun oleh semua guru mata pelajaran untuk semua tingkat. Dokumen ini setelah diperiksa oleh pengawas pembina siap untuk digunakan pada tahun pelajaran 2020/2021 yang akan datang. Kegiatan ini berakhir tepat jam 11.00 menjelang siang. Selamat kepada SMKN 1 Sutera atas terlaksananya kegiatan ini. Terimakasih kepada Pimpinan Sekolah, ibu Lili Suryati, S.Pd, M.Pd.T yang telah mefasilitasi kegiatan ini. Maju dan Jayalah SMKN 1 Sutera kedepan dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi SMK Negeri dan Swasta lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post