Dr. Dra. Desmi Irianti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengukir Prestasi Meraih Mimpi (Tantangangurusiana ke 86)

Diterimanya sejumlah lulusan di Pergurian Tinggi merupakan kebanggaan bagi sebuah satuan Pendidikan. Tanpa melihat apakah penerimaan tersebut melalui jalur tes atau non tes. Jumlah lulusan yang diterima diperguruan tinggi dapat dijadikan tolak ukur keseriusan pimpinan sekolah dalam memimpin lembaga yang dipercayakan kepadanya. Indikator bagaimana kepala sekolah mampu berkolaborasi dengan tim yang solid mengantarkan lulusan dapat menembus perguruan tinggi negeri merupakan nilai kinerja yang sangat dibanggakan. Ilustrasi di atas telah dibuktikan dan dicapai oleh ibu Lili Suryati, S.Pd, M.Pd.T. Kepala SMK termuda di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat ini telah memperlihatkan hasil kerjanya yang terprogram. Enam bulan dikepemimpinanya bu Lili dengan berani dan bertanggung jawab melakukan perubahan yang cukup siknifikan terhadap pengembangan sekolah. Beliau memberdayakan semua tenaga-tenaga enerjik di semua kompetensi yang ada. Satu persatu sarana prasarana sekolah dilengkapi. Yang lama direnovasi dan yang baru dievaluasi. Layak atau tadak layak. Hampir disemua aspek kehidupan sekolah terpantau olehnya. Delapan Standar Nasional Pendidikan yang menjadi sasaran program kerja kepala sekolah merupakan prioritas bagi bu Lili Suryati. Prestasi siswa mulai tumbuh dan berkembang. Melalui ajang perlombaan, sekolah mampu unjuk gigi akan potensi siswa. Lumayan banyak piala dan serrifikat yang terpajang sebagai bukti. Bu Lili komit dengan apa yang sudah menjadi program sekolah. Beberapa orang guru dikirim untuk mengikuti pendidikan menjadi asesor. Kembali potensi sekolah diperlihatkan dengan berhasilnya semua guru dinyatakam layak menjadi asesor. Ini dibuktikan dengan terwujudnya sekolah memiliki LSP-1. Mudah-mudahan bu Lili mampu meraih mimpi bersama memiliki LSP lanjutannya. Mimpi bersama lainnya yang tengah disyukuri oleh warga sekolah saat ini adalah adanya peningkatan yang luar biasa dicapai sekolah. Mimpi tersebut adalah munculnya beberapa nama siswa yang dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi. Total siswa yang telah menjadi calon mahasiswa untuk tahun 2020 ini sebanyak 32 orang. Tahun-tahun sebelumnya hanya mampu dua atau tiga orang. Mimpi ini terwujud jelas bukan hasil kerja bu Lili seorang. Banyak timwork yang super ada bersama beliau. Harapan kedepan bagaimana tim ini bergerak melahirkan mimpi-mimpi indah lainnya. Prestasi guru, siswa dan tenaga administrasi masih mengharapkan sentuhan tangan bu Lili. Semoga semua bisa mengukir prestasi dan meraih mimpi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap...Semoga kian sukses

11 Apr
Balas

Makasih. Mohon doanya

11 Apr
Balas



search

New Post