Dr. Dra. Desmi Irianti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemberdayaan Kompetensi Siswa (Tantangan gurusiana ke 84)

Kompetensi siswa merupakan tanggung jawab sekolah. Banyak hal yang dapat dilakukan agar kompetensi siswa tersebut bisa terasah. Kepala sekolah sebagai pengambil kebijakan di sekolah harus bisa melihat peluang untuk meningkatkan kompetensi siswanya. SMKN 1 Ranah Pesisir yang dipimpin oleh ibu Dra. Evy Fitriana, M.M, mampu melihat ini. Sebagai seorang kepala sekolah bu Evy punya banyak ide untuk mengembangkan potensi siswanya melalui fasilitas yang ada. Sekolah yang dikelola bu Evy adalah sekolah kejuruan yang memiliki kompetensi Tata Busana. Melalui kain sisa praktek siswa beliau mencoba untuk meningkatkan kompetensi menjahit siswanya dengan menjahit banyak masker. Hal ini sehubungan dengan kondisi negara yang dilanda pandemi Covid 19. Sulitnya untuk mendapatkan masker sebagai alat kelengkapan diri bu Evy mencoba memberdayakan siswanya untuk menjahit masker sesuai dengan persyaratannya. Hasilnya dari tangan-tangan produktif tersebut lahirlah beratus masker yang siap dipasarkan. Sebahagian dari masker-masker itu dijual secara sukarela dengan harga terjangkau. Sebahagian lagi bu Evy memberikan masker tersebut kepada orang-orang terkait seperti guru- guru dijurusan busana, pegawai Cabang Dinas, sebagian Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah juga kebagian. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak siswa melakukan kegiatan belajar dirumah selama bencana Covid 19. Dengan melakukan ini secara tidak langsung sekolah telah menjalankan program kewirausahaan sekolah. Hasilnya aecara mateti kami kembalilan kepada siswa-siswa yang telah melibatkan diri dalam kegiatan ini", jelas Evy Fitriana. Bravo bu Evy, ditunggu terobosan ibu selanjutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Laris manis, hehe. Semoga masker ala siswa bisa membantu masyarakat dengan harga yan terjangkau. Mantappp....

09 Apr
Balas



search

New Post