Dr. Dra. Desmi Irianti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Taman Sekolah Nan Cantik Di Sudut Area (Tantangangurisiana ke 73)

Program pengembangan sekolah dalam bentuk penghijauan lingkungan sekolah sudah terealisasi sesuai perencanaannya. Sebuah taman sekolah telah selesai dikerjakan lengkap dengan asesoriesnya. Dengan mengunakan lahan di depan gang sekolah melalui tangan yang terampil, terciptalah sebuah taman nan cantik. Adanya sebuah kolam mungil di taman ini memberikan kesan sesuatu tehadap wajah SMKN 1 Sutera. "Luarbiasa inovasi yang dilakukan oleh ibu Lili Suryati, ibu kepala sekolah kami", hampir serempak beberapa siswa menjawab ketika ditanya tentang keberadaan taman tersebut. Lili Suryati, S.Pd, M.Pd.T, adalah seorang kepala sekolah termuda di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Di usia 37 tahun telah dipercaya untuk memimpin sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Latar belakang pendidikannya dari jurusan pendidikan Teknik Audio Video, sangat mendukung untuk ditempatkan di sekolah ini. Apalagi saat ini Lili Suryati telah menyelesaikan pendidikan Megister Pendidikan Tekniknya di UNP Padang. "Taman sekolah dibuat sebagai wujud dukungan sekolah tethadap penghijauan lingkungan sekolah. Taman ini dibuat juga sebagai bentuk dukungan sekolah akan program pemerintah secara nasional. Program yang dimaksud adalah program Gerakan Literas Sekolah (GLS)", jelas bu Lili dengan antusias. Dengan tersedianya beberapa bangku dan meja yang dihias dengan sebuah payung cantik, area ini dapat manfaatkan oleh siswa untuk membaca, berdiskusi, atau untuk hal-hal positif lainnya. Tujuan awal dari pembuatan taman sekolah ini adalah untuk menghindadi pencemaran udara di lingkungan sekolah dari bengkel las mobi yang bersebelahan dengan pagar sekolah, tambah bu Lili.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post