drh. Rifki Nugroho

Dokter hewan lulusan Universitas Airlangga Surabaya PNS dan Praktisi berpengalaman 18 tahun di Hewan Besar, Hewan Kecil dan Perunggasan Hobby Adventure trail,...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Komunikasi

Membangun Komunikasi

Membangun komunikasi

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tidak pernah terlepas dari interaksi dengan orang lain.  Itulah hakikatnya kita disebut makhluk sosial. Pastinya kita pasti akan saling membutuhkan dan saling terkait satu sama lain.

Menjalin suatu interaksi yang baik tentunya membutuhkan komunikasi yang baik pula.  Baik komunikasi verbal maupun komunikasi non verbal.  Sebisa mungkin komunikasi ini bisa berjalan timbal balik sehingga dapat membangun suatu keakraban dan chemistry diantara kita.

Sebagai Dokter Hewan praktisi, skill komunikasi kita dengan klien adalah kemampuan mendasar yang wajib miliki.  Informasi yang kita dapat dari klien (lazim disebut anamnesa) itulah yang salah satu cara yang kita pakai sebagai petunjuk untuk menentukan diagnosa dan pengobatan untuk hewan yang diperiksakan disamping pemeriksaan lainnya.

Jadi jangan pernah berhenti untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan komunikasi kita karena itu bisa menjadi salah satu skill yang sangat menunjang Profesi kita sebagai Dokter Hewan.

Kalor, 15 November 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju. Semangat dok

16 Nov
Balas

Terimakasih

16 Nov
Balas



search

New Post