Dr. H. R. Sumarsono, S. IP, SH, ME

Saya seorang guru di SMA negeri 1 Merangin Jambi, mengajar Sosiologi, pendidikan terakhir saya Doktor Ilmu Pertanian Universitas Andalas, pekerjaan selain jadi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diskusi itu menyehatkan

Diskusi itu menyehatkan

Sebagai seorang yang belajar menulis membutuhkan tanggapan tanggapan dari pihak lain yang berkaitan dengan ide tulisan yang akan dibuat, hal ini diperlukan sebagai bahan masukan atas tulisan sekaligus untuk kontrol kendali mutu. tanggapan -tanggapan yang dibutuhkan diperoleh dari suatu kegiatan diantaranya diskusi. Pda jaman dahulu budaya mendiskusikan suatu materi sudah sering dilakukan cuman bentuknya saja yang tidak formal contohnya musyawarah di Balai Desa, musyawarah di RT adalah kegiatan yang mirip dengan diskusi. Dengan banyak kegiatan diskusi akan menjadikan diri pribadi nseseorang menjadi sehat dan menyehatkan. mengapa demikian ?

- Dengan diskusi yang hidup berarti semua peserta diskusi adalah orang sehat. karena kalau tidak sehat tidak bisa mengikuti diskusi

- Materi diskusi membawa pesertanya ke alam berfikir sehingga kebutuhan psikologis menjadi terpenuhi

- Diskusi membangkitkan motivasi bagai pesertanya untuk meningkatkan mutu kinerja pribadi maupun kelompok

bersambung..........

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Diskusi jg utk silaturahmi ya pak... Byk senyum atau tawa, apalagi ada jajannya.

04 Apr
Balas



search

New Post