Sutarno

Ttl. : Cilacap, 3 Maret 1966 Alamat : Jl. Komodo 66 Mertasinga Cilacap Pendidikan : S1 IKIP Yogyakarta th 1992, S2 PKLH UNS ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kartono pada hari Kartini

Peringatan hari kartini sejak dahulu sudah dilaksanakan pada dinas instansi terkait. Demikian pula pada tahun 2018 juga dilaksanakan, tak terkecuali di sekolah kami SMAN 1 Dayeuhluhur.

Dalam rangka peringatan hari kartini di sekolah kami dilaksanakan kegiatan lomba lomba. Semua bidang lomba diikuti oleh siswa. Lomba lomba yang dimaksud antara lain lomba rebana, lomba 7 K, lomba menghias tumpeng, lomba mojang.

Diantara lomba tersebut yang paling unik dan rame dalam pelaksanaanya adalah lomba mojang khas sunda. Pola seleksinyapun sangat unik, dimulai dari berjalan di atas arena, nguleg sambal sesuai selera, dialog dengan yuri, dialog dengan penonton, dan lainya.

Khusus bapak bapak guru dan karyawan tidak ketinggalan ikut meramaikan hari kartini dengan cara memasak masal. Sebelum memasak mereka berbagai tugas ada yang belanja di pasar, ada yang menyiapkan bumbu, ada yang mengolah atau meracik bumbu. Mereka terlihat antusias disebabkan pada hari kartini mereka bisa ikut meramaikanya. Uniknya pada hari itu ibu guru dan karyawan perempuan benar benar tidak boleh memasak, sehingga ketika melihat kaum adam memasak tertawa kegirangan karena lucu lucunya kaum adam dalam memasak.

Kegiatan akhir yakni dilakukan pengumuman para pemensng lomba bagi siswa dan makan bersama bagi bapak ibu guru dan karyawan.

Semoga semangat kartini mengispirasi bagi kaum ibu dimanapun dan kapanpun dengan tetap memperhatikan kodratnya sebagai wanita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post