Sutarno

Ttl. : Cilacap, 3 Maret 1966 Alamat : Jl. Komodo 66 Mertasinga Cilacap Pendidikan : S1 IKIP Yogyakarta th 1992, S2 PKLH UNS ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sosialisasi eperpusda

Perpustakaan merupakan salah satu jantungnya sekolah. Sekolah sehat jika jantungnya sehat, untuk itu perpustakaan merupakan hal yang sangat vital di sekolah. Demikian kata sambutan yang disampaikan oleh ketua MKKS SMA kabupaten Cilacap Bpk Drs. Hendro Setyono, MM dalam acara sosialisasi eperpusda Cilacap.

Lain halnya menurut Bu Handari, S. Sos, M. Si bahwa perpus sekarang tidak lagi konvensional artinya tidak dengan ruang yang luas tetapi sudah berubah dengan digital yang menggunakan banyak aplikasi. Tentunya perpustakaan sekarang lebih inovatif tanpa ruang dan waktu yang sewaktu waktu bisa dimanfaatkan dengan cara digital.

Melihat perkembangan yang begitu cepat maka perpustakaan dengan model digital sangat membantu bagi para pembaca khususnya siswa dan guru yang peduli dengan literasi.

Tempo dulu perpustakaan masih kurang peminat dimungkinkan belum mempunyai daya tarik bagi siswa dan guru. Sekarang menjadi terasa ketinggalan jika lambat dalam mencari referensi di perpustakaan. Dengan model digital pengguna sangat diuntungkan antara lain:

1. Pengguna mudah mencari referensi yang penting

2. Pengguna bisa lebih cepat mencari informasi.

3. Pengguna dapat menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin.

4. Pengguna lebih bebas dalam mencari informasi sesuai keinginanya.

Dengan berkembangnya perpustakaan digital seyogyanya juga tidak mengurangi aktifitas lain dan lebih pada variasi kegiatan yang membangun dalam bidang literasi. Sehingga kita selaku pengguna bisa cermat dan teliti dalam hal literasi yang menunjang peningkatan kegiatan pendidikan karakter.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post