Dudi Ridwandi

Asli Kota Pekalongan, seorang tenaga kependidikan di Kota Pekalongan, yang meniti asa menjadi seorang penulis dan menjadi Dosen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Pantas Jadi Presiden Itu Anakku...

Yang Pantas Jadi Presiden Itu Anakku...

Saya seorang ayah dari seorang anak yang bernama " Rafandra Fadhil Arsenio ". Dia lahir pada tanggal 25 Oktober 2015, hari Minggu jam 17.15 tepatnya di bulan SURO tanggal 13 sore. Pada hari sebelum kelahirannya banyak tanda-tanda pada kehidupan saya. Ada seseorang yang menyuruh saya untuk berpuasa selama 10 hari biar kelahirannya lancar. Malam terakhir puasa tepatnya jam 9 malam istriku didatangi seseorang disebelah tempat tidurnya. Dia kaget kok ada orang tua disebelahnya. Dan saya malamnya bermimpi melahirkan seorang bayi yang besar. Dan alhamdulillah dia lahir dengan normal. Berat badan 4 kg, tinggi 50 cm tanpa jahitan. Subhanallah.Bayi tersebut persis seperti didalam mimpi saya.

itulah sedikit cerita mengenai kejadian kelahiran seorang anak yang bernama Rafandra Fadhil Arsenio. Sekarang usianya sudah 2 tahun dan dia memiliki ciri-ciri anak yang cerdas, misalnya :

1. Setiap anak pastinya akan suka menonton televisi, apalagi jika tayangannya adalah film kartun yang disukai anak. Biasanya mereka yang memiliki kecerdasan di atas rata -- rata akan mampu menceritakan kembali apa yang mereka tonton dengan bahasanya sendiri, jika anak seperti itu maka daya ingat anak sangat baik.

2. Salah satu ciri -- ciri anak cerdas yang umum biasanya sering mengatakan apa yang telah mereka dengar, biasanya anak seperti ini langsung bisa mengatakan beberapa kata yang sempat didengar dari orang tuanya. Dia selalu menirukan orang tuannya

3. Dapat berbicara dengan kata -- kata yang lebih baik, maksudnya dia akan mampu berbicara dengan bahasa yang lebih jelas dari anak lain yang sebayanya.

4. Anak yang cerdas biasanya memiliki rasa ingin tahu yang besar, bahkan anak seperti itu bisa menanyakan ribuan pertanyan setiap harinya. Ada juga yang menanyakan untuk apa dia makan, minum dsb. Dia bertanya kepada orang tua terus mungkin agar rasa ingin tahunya hilang dan perkembangannya semakin baik.

Saya juga belajar mendidik anak seperti apa yang sahabat Nabi, yaitu Ali bin Abi Tholib ajarkan kepada umatnya, yaitu "Didiklah anakmu sesuai dengan jamannya, Karena mereka hidup bukan di jamanmu".

Beliau juga mengelompokkan dalam cara memperlakukan anak menjadi 3 yaitu :

1. Kelompok 7 tahun pertama (usia 0-7 tahun), perlakukan anak sebagai raja.

2. Kelompok 7 tahun kedua (usia 8-14 tahun), perlakukan anak sebagai tawanan.

3. Kelompok 7 tahun ketiga (usia 15-21 tahun), perlakukan anak sebagai sahabat.

Dari ketiga kelompok tersebut anak saya termasuk dalam kelompok pertama karena usianya baru 2 tahun. Kalau di Kerajaan pemerintahan dipimpin oleh seorang Raja, tetapi di negara Republik pemerintahan dipimpin oleh seorang Presiden. Jadi yang PANTAS saat ini jadi Presiden adalah anak saya. yaitu : RAFANDRA FADHIL ARSENIO.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar Biasa semoga cita-citanya terkabulkan

23 Dec
Balas

Amin pak

24 Dec

I like this King.

23 Dec
Balas

Thanks a lot of

24 Dec

King Rafandra....hehe

23 Dec
Balas

thanks. salam kenal pak..

23 Dec



search

New Post