Duwi Hartanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lupa Rokok

#TantanganGurusiana

Hari ke 202

Menjalani pernikahan hampir selama empat puluh tahun membuat pasangan yang tak lagi muda itu begitu dekat. Usia tua membuat kesehatan si kakek menurun. Nenek yang begitu khawatir memaksa si kakek untuk menghentikan kebiasaan merokoknya yang sudah diluaf kewajaran. Tak sedetikpun si kakek tampak tanpa rokok.

Si nenek yang semakin gemas mendesak si kakek untuk berhenti merokok. Ia berujar lebih baik si kakek mengonsumsi vitamin dari pada rokok yang terus menggerogoti kesehatannya. Sang kakek tak bergeming, ia berkata,"Tidak merokok ya... mati!"

Mendengar jawabab si kakek sang nenek hanya bisa mengelus dada sambil mengomel. Sang nenek sudah menyerah ia tak lagi mengusik kebiasaan buruk sang suami. Pagi ini ada yang lain, di jemari sang kakek tak lagi ada rokok. Udara rumah terasa lebih segar. Sang nenek merasa lega ia bersyukur mungkin doanya telah terkabul. Tak ada lagi bau asap dalam rumah, tapi sang nenek mencium bau lain. Dari ruang si kakek menguar bau pesing menyengat. Azaimer telah membuat kakek lupa tak hanya pada rokok tapi juga kamar mandi, makanan, dan juga keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post