Dwiana novitasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
The Power of Kepepet (tantangan menulis hari ke 11)

The Power of Kepepet (tantangan menulis hari ke 11)

Semua pekerjaan yang banyak dan berat akan terasa ringan bila tidak dikerjakan. ups... jangan di tiru yaa karena akhirnya numpuk hingga bingung mana yang didahulukan. Dan ini sering terjadi di awal dan diakhir tahun pelajaran. Tentunya ini berlaku pada diri saya.

Akhir akhir ini saya sering kehilangan inspirasi untuk setoran tulisan ke gurusiana. kesibukan yang menumpuk di awal tahun pelajaran ini bukan semata-mata karena hobi menunda. kali ini lebih dikarenakan kebijakan yang sering bergonta ganti dan keputusan yang mepet waktu deadline membuat pikiran bercabang. mana yang harus di dahulukan.

Dimulai dari rencana pelaksanaan MPLS yang berubah-ubah sehingga mengubah program, rencana dan teknis pelaksanaan. Yang semula tatap muka, berubah jadi daring sehingga harus menyiapkan materi dalam bentuk google form, yang sebelumnya harus membuat video (yang tentunya harus di edit sedemikian rupa) dan diunggah ke youtube agar dapat dicantumkan kedalam google form. Disusul dengan harus selesainya administrasi mengajar termasuk membuat LK dan Modul juga perencanaan pembelajaran daring yang juga menggunakan google form. (pekerjaan rumah mulai dari ngurus anak sampai ngurus kucing tidak usah saya ceritakan, yang pasti saya tidak ngurus tetangga)

Sudah beberapa malam selepas sholat isya, di saat mencari inspirasi untuk gurusiana, yang biasanya datang menjelang saya memejamkan mata, saya tertidur di depan laptop dan selalu terbangun jam 11 malam. waktu tayang tinggal 1 jam, auto panik. dan herannya disaat-saat panik itu tiba tiba muncuk kejadian kejadian baik disekolah atau di rumah yang menurut saya tidak ada salahnya ditulis dan ditayangkan. Dan biasanya di 10 menit sebelum deadline tulisan saya berhasil tayang.

Ternyata the power of kepepet bisa mengalahkan the power of emak emak. Tapi jangan dibiasakan menggunakan kekuatan kepepet. lebih baik jangan pernah menunda suatu pekerjaan sekecil apapun itu, sesederhana apapun itu. Lebih baik mengerjakan di awal waktu agar tidak lagi menggunakan senjata the power of kepepet

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kok hampir sama ya, pulang sekolah sdh sore akhiry habis isyak td malam tertidur pe jam dua tiga lebih. Buru2 buka laptop

11 Jul
Balas

Takut remidi edisi dua..

11 Jul
Balas

Menurut ramalanku golongan darahnya o, adrenalin baru meningkat dan kreatifitas muncul saat kepepet

12 Jul
Balas



search

New Post